oleh

Begini Cara Pelaku Datang Ingin Mencuri Motor

DOMPU–Masyarakat Kandai II Kecamatan Woja Dompu NTB heboh, seorang pelaku, Skari 16 tahun warga Parado Kabupaten Bima ditangkap dan dihajar hingga babak belur karena ingin mencuri sepeda motor warga setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun dikepolisian menyebutkan Pelaku datang berboncengan bersama temanya menggunakan Sepeda Yamaha Mio dengan No.Pol DR 5274 HY kemudian melihat sebuah sepeda motor Honda Vario Techno warna putih dengan No. Pol. EA 2480 MB sedang terparkir di depan toko milik ibu Ernawati (bukan dihalaman masjid).

Seketika niat mencuri muncul dari kedua pelaku. Mereka mendekati motor yang diparkir itu, salah satu pelaku mencoba mengotak-atik kunci stang. Untungnya motor dalam keadaan terkunci dan mereka mengalami kesulitan.

Dibagian lain pemilik motor mengintip aksi mereka, saat mereka beraksi pemilik sepeda motor berteriak. Teriakan itu tentu saja mengundang perhatian warga sekitar dan langsung berdatangan kesumber suara.

BACA: Pelaku Curanmor Dihajar Massa Hingga Babak Belur

Para pelaku kebingungan dan segera melarikan diri tanpa sempat membawa sepeda motor sendiri. Satu pelaku berlari kearah barat dan dapat ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga. Satu lainya berlari kearah timur dan ditangkap satu jam kemudian dirumah bibinya.

Warga Kandai II Dompu mengaku sering kehilangan sepeda motor, karena itu ditangkapnya para pelaku membuat mereka geram dan melampiaskan kemaranya kepada pelaku. Untungnya aparat Polsek Woja segera turun dan mengamankan pelaku.

Kapolsek Woja Iptu Hendri Christianto membenarkan kejadian tersebut. Pelaku memang sempat menjadi bulan-bulanan warga sebelum polisi datang. Kedua pelaku sudah dilimpahkan ke Polres beserta dua barang sepeda motor.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]