oleh

Punya Nyali Korupsi, Silahkan

DOMPU–Kepala Kejaksaan Negeri Dompu menantang para Kades yang memiliki nyali untuk korupsi silahkan melakukan. Kalau itu yang terjadi maka siap-siaplan berhadapan dengan hukum dan Kejaksaan siap memprosesnya.

Tantangan itu disampaikan Kajari Dompu Hasan Kurnia SH saat memberikan pembinaan terpadu kepada seluruh Kades kamis 02/3 digedung PKK Dompu. ”Yang punya nyali silahkan, tapi kami akan memproses hingga tuntas,” tandas Hasan Kurnia.

Para Kades diharap Hasan Kurnia supaya profesional, transparan dan akuntabel dalam mengelolaa anggaran desa. Sebab perhatian yang dicurahkan warga atas pengelolaan anggaran didesa sangat tinggi.

Buktinya masih sangat banyak laporan yang disampaikan warga terkait dugaan penyimpangan oleh oknum kades.

Hasan Kurnia menyatakan prihatin kalau sang Kades terjebak menyalahgunakan kekuasaan dan kewenangan untuk melakukan penyimpangan. Sebab kata dia kerugian akan berlipat ganda manakala harus berhadapan dengan hukum.

Selain dihukum penjara pejabat juga diwajibkan mengembalikan kerugian negara yang ditimbulkanya. Dicontohkan kasus yang menjerat Kades Rababaka Kecamatan Woja Dompu NTB Hafid Yusuf selain dihukum penjara dia juga diwajibkan sejumlah kerugian negara. ”Kalau tidak mengembalikan kerugian negara, rumah juga bisa disita,” terangnya.

 

Diduga Korupsi Kades Rababaka Ditahan

Karena itu dia minta agar Kades berhati-hati mengelola anggaran didesa. Dia juga meminta agar SDM pemerintah harus lebih ditingkatkan agar manajemen yang dikelola dapat dipertanggungjawabkan secara benar dan terukur.

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]