Dinas PUPR Bangun 20 Unit Toilet di Doro Ncanga

203
Foto Imaduddin Thoby

Kerjasama Antara Dompubicara.com dengan Disbudpar Dompu

DOMPU–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyediakan sebanyak 20 unit Toilet di kawasan Doro Ncanga.
Sarana sanitasi yang langsung dilengkapi instalasi air tersebut sengaja dipersiapkan secara matang dan teknis, sebagai tujuan untuk memenuhi kebutuhan sejumlah warga dan pengunjung yang akan datang meramaikan puncak perayaan Festival Pesona Tambora (FPT).
Selain perayaan FPT, pada tanggal 11 April seluruh komponen masyarakat Dompu juga akan secara bersama memperingati HUT Kabupaten Dompu yang ke 202 tahun.
Berdasar pengalaman tahun sebelumnya. Animo masyarakat Dompu dan pengunjung dari daerah lain yang datang ke kawasan Doro Ncanga, lokasi pergelaran Festival Pesona Tambora cukup tinggi.
Sementara di satu sisi kawasan Doro Ncanga sangatlah minim akan sarana dan fasilitas umum. “Ini salah satu bentuk fasilitas umum yang disediakan pemerintah,” kata Kadis PUPR Dompu, Ir Abdul Muis MSi saat ditemui di lokasi, kemarin.
Fasilitas toilet umum tersebut terletak sekitar 1 kilo meter sebelah timur dari rumah kuning gerbang masuk Tambora jalur pendakian Doro Ncanga. “Pengunjung sudah tidak perlu cemas lagi. Ini khusus untuk umum,” kata Abdul Muis yang sejak sepekan kemarin pindah kantor ke Doro Ncanga karena harus mengatur langsung jalannya kegiatan persiapan dilapangan.
Selain toilet umum. Pihaknya juga ditugakan untuk memetakan dan melay out beberapa titik kawasan untuk dijadikan lokasi atau areal bagi kebutuhan warga masyarakat yang akan beraktifitas selama berlangsungnya Festival Pesona Tambora. Seperti areal untuk pedagang dan lainnya.

 

“Insya Allah kita akan memberikan yang terbaik pada FPT dan HUT Dompu tahun ini,” pungkas Padaeng sapaan akrab pejabat yang gemar keluar masuk hutan dengan motor trail itu. (DB.02)

Komentar