Lokasi Upacara HUT RI Terus Dibenahi

140

DOMPU–Sejak dialihkan dari lapangan Berigin, komplek kantor Bupati Dompu. Lapangan Karijawa yang dipilih sebagai lokasi untuk pelaksanaan puncak perayaan hari kemerdekaan Indonesia pada tahun ini, terus dan dibenahi.

 

Persiapan pihak panitia pun semakin terlihat. Tidak tanggung-tanggung tenaga manusia maupun mobilisasi alat berat berupa excavator mini dari Kodim 1614 Dompu kini dikerahkan.

 

Karena ini merupakan pengalaman yang pertama kali yakni pelaksanaan upacara bendera HUT RI di luar komplek kantor Bupati. Pihak panitia harus bekerjaa extra dalam melakukan berbagai persiapan. Apalagi mengingat, lapangan Karijawa berada tepat di tengah areal perkampungan wargan.

 

Strategi dan teknik merekayasa tata letak lokasi terpaksa dilaksanakan panitia. Lapangan bola kebanggaan warga Karijawa kini dirombak dan ditata rapi. Ditengahnya dipasangi paving blok. Jalan dan gang yang mengelilingi lapangan dipasangangi rabat. Pagar rumah penduduk dicat rapi. “Ruas jalan utama di depan akan ditutup total. Menghindari resikon kemacetan. Saat upacara nanti akan ada rekayasa pengalihan arus lalulintas, ” ungkap Kabag Tata Pemerintahan, H Yuhasmin Ismail saat ditemui dilokasi kegiatan.

 

Adanya dukungan moral dengan sikap antusias yang ditunjukan warga Kelurahan Karijawa, menjadi penyemangat bagi panitia. Sejumlah warga tampak ikut aktif membantu panitia. “Insya Allah persiapan ini akan sesuai dengan yang diharapkan,” tutur Kadis PUPR Dompu, Ir Abdul Muis yang juga pernah menjabat ketua Karang Taruna, Kelurahan Karijawa tahun 1995 silam. (DB02)

Komentar