Rusak, Jalan Rasanggaro-Selaparang Minta Diperbaiki

113

DOMPU–Ruas jalan lintas Rasanggaro Selaparang, Desa Matua, Kecamatan Woja mengalami kerusakan. Kondisi ini memaksa sejumlah warga angkat bicara.
Warga yang bermukim di sekitar itu mengaku cukup terganggu dengan kerusakan ruas jalan tersebut. Demikian pula sejumlah pengendara yang melintas. Sebab banyak pengendara yang menjadi korban karena terjerembab ke dalam kubangan aspal yang rusak.
Bahkan insiden kecelakaan antara pengendara roda dua maupun roda empat, kerap terjadi di ruas jalan ini. Pengamatan media ini setidaknya terdapat empat titik kerusakan. Kondisi aspalnya mengelupas dan berlubang. Dan yang memperparah keadaan yakni tidak adanya lampu penerangan jalan yang memadai yang disediakan oleh pemerintah.
Karena selalu mengkhawatirkan keselamatan pengguna jalan. Sejumlah warga meminta agar pemerintah dalam hal ini pihak instansi terkait untuk segera turun tangan melakukan upaya penanganan. “Kondisi ini sangat membahayakan keselamatan pengendara. Undang-Undang menjamin keselamatan warga dalam berkendara. Pemerintah bertanggung jawab penuh, jangan sampai menunggu ada jatuh korban,” tukas Abdul Ajis, salah seorang warga.
Pemerintah, kata dia harus cepat merespon dan memberikan pelayanan kepada warga. Sebab persoalan atas kerusakan kondisi ruas jalan ini telah berlangsung lama. “Tidak boleh berlarut-larut. Harus cepat ada aktion dari pemerintah,” kata Nasaruddin, warga lainnya.
Menanggapi itu, Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kabupaten Dompu, Ir Abdul Muis yang dikonfirmasi mengatakan akan segera berkoordinasi dengan jajaran Bidang Bina Marga untuk upaya penanganan. “Insya Allah secepatnya akan ditangani,” katanya. (DB02)

Komentar