FPT 2018 Masuk Wonderful Event

158

KERJASAMA DISBUDPAR DOMPU DENGAN DOMPUBICARA.COM

DOMPU-Festival Pesona Tambora (FPT) yang digelar tiap tahun sejak 2015 telah menjadi agenda nasional bahkan internasional. Untuk tahun 2018 ini FPT yang akan dipusatkan dikawaan Doroncanga lereng Gunung Tambora masuk sebagai agenda Wonderful Event, atau acara yang indah.

Demikian dikatakan Kadis Budpar NTB HL Moh. Fauzal, S. Sos, M. Si. Saat rapat persiapan di aula Pendopo Bupati Dompu. Menurutnya karena acara itu menarik maka seluruh elemen masyarakat hendaknya dapat menikmatinya.

Lanjutnya, FPT 2018 ini di bawah pengawasan langsung Kementrian Pariwisata. Karena FPT telah menjadi Wonderful Event yang merupakan event yang telah mengglobal, maka pelaksanaan harus melibatkan seluruh pihak terutama masyarakat di Pulau Sumbawa.

Untuk terus menyukseskan event ini kata Fauzal, Pemprov NTB melalui Dinas Pariwisata akan mendukung pembiayaan pembangunan sarana dan prasarana di kawasan Tambora diantaranya membangun Museum Tambora, Lapangan Sepakbola dan Homestay.

Sementara Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin menyampaikan Terima Kasih atas penghargaan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata yang telah mengikutkan FPT ke dalam Kalender Event Nasional bersama Pesona Indonesia lainya.

Dari pantauan langsung, rapat tersebut membahas pemantapan kegiatan Festival Pesona Tambora 2018 serta kegiatan pendukung oleh pemprov dan pemerintah kota/kabupaten di Pulau Sumbawa.

Rapat yang dibuka secara langsung Bupati Dompu tersebut, dihadiri Kepala Dinas Pariwisata NTB beserta jajarannya dan seluruh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bima, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bima, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Dompu, Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, Organisasi Kepemudaan, Komunitas Fotografer dan seluruh Pejabat Eselon II Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu. (DB01/ADV)

Komentar