Dinas Koperasi Kembali Bangun Lapak UKM

164

DOMPU–Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Dompu pada tahun ini kembali melaksanakan kegiatan pembangunan lapak.

Rencananya, sebanyak lima unit lapak akan dibangun dilokasi pusat kegiatan UKM di depan lapangan bola Simpasai, Kecamatan Woja. Tahun sebelumnya sebanyak 14 lapak telah dibangun ditempat ini.

Pembangunan lapak tersebut dilakukan guna menindaklanjuti adanya permintaan komponen warga yang dirasa cukup beranimo untuk melaksanakan kegiatan usaha kecil menengah. “Bapak bupati langsung mengatensi keinginan warga. Saat ini persiapan pembangunannya sedang dilaksanakan,” ungkap Drs H Abdul Gani, Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Dompu saat ditemui media ini kemarin.

Aktifitas para pelaku UKM di depan arena lapangan bola kebanggaan warga Dompu itu diakui Abdul Gani memang cukup menggeliat. Setiap hari selalu saja terlihat ramai kegiatan transaksi antara penjual dan pembeli.

Belasan lapak yang telah tersedia pada tahun sebelumnya rata-rata tampak sudah terisi oleh para pedagang. Pemandangan yang cukup menarik perhatian dilokasi lapak UKM ini adalah ketika datangnya musim buah-buahan. Terutama pada malam hari tampak ramai dikunjungi warga yang memburu Duren dan Rambutan. “Setidaknya lapak-lapak itu bisa menunjang kegiatan pelaku UKM di daerah ini,” tutur Abdul Gani. (DB02)

Komentar