Bantu Warga Terisolir Dinas PU Sumbang Hewan Qurban

0

 

DOMPU–Momentum hari raya Idul Adha tahun ini dimanfaatkan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Dompu untuk melaksanakan ibadah penyembelihan hewan Qurban.

Meski prosesi penyembelihan hewan Qurban tidak dilakukan langsung oleh pihak Dinas PU Dompu dilingkungan kantor. Melainkan hewan Qurban berupa satu ekor sapi itu disumbangkan dan disalurkan kepada warga Dusun Kamudi, Desa Rababaka, Kecamatan Woja.

Distribusi hewan Qurban dimaksud dilakukan pada hari Jumat (24/08) lalu. Hewan itu diangkut dari kantor Dinas PU Dompu menggunakan mobil open cup. Karena kondisi akses jalan menuju Dusun Kamudi belum memadai, proses penyerahan hewan qurban tersebut terpaksa dilakukan di luar wilayah Dusun Kamudi, sebab kendaraan biasa, akan mengalami kesulitan melewati jalan yang menanjak, menurun dan berkelok penuh tantangan.

Penyerahan hewan qurban dilakukan oleh Sekretaris Dinas PU Dompu Abdullah Har S Sos kepada Kepala Dusun Kamudi, Abdul Haris dan disaksikan oleh sejumlah warga.

Abdullah Har menyampaikan, kegiatan penyerahan bantuan hewan Qurban itu murni sebagai wujud kepedulian pemerintah dan khususnya jajaran pegawai pada Dinas PU Dompu dalam melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan. “Semoga ini memberi manfaat dan bernilai ibadah bagi kita semua,” tuturnya.

Atas bantuan tersebut, Abdul Haris atas nama warga Dusun Kamudi menyampaikan ucapan terima kasih yang tiada terhingga kepada pihak Dinas PU Dompu atas rasa kepedulian dengan memberikan bantuan hewan qurban satu ekor sapi. “Ini cukup istimewa bagi warga kami. Tentu kami menerima dengan senang hati karena bantuan ini sangat bermanfaat sekali,” ucapnya.

Secara khusus Abdul Haris menitip harapan kepada pemerintah Kabupaten Dompu agar kiranya bisa membantu membenahi akses jalan menuju Dusun Kamudi. Karena memang selama ini dusun yang dihuni sekitar 200 lebih jiwa itu dikenal sebagai dusun terpencil dan hanya bisa diakses dengan kendaraan roda dua. (DB02)

Komentar