Awal 2019 RSUD Dompu Buka Layanan CT Scan

0

DOMPU,- Demi meningkatkan kualitas pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah Dompu (RSUD) pada februari 2019 mendatang selain menghadirkan pelayanan hemodelisa, RSUD akan menghadirkan pelayanan CT Scan.

Upaya memulangkan Dokter specialis radiologi yang saat ini sedang menyelesaikan pendidikannya di Universitas Hasanudin Makasar (Unhas) menjadi langkah awal RSUD meningkatkan pelayanan CT Scan.

Dengan mendapat biaya dari Kemenkes, Dokter specialis radiologi dr Nurhayati yang telah menjadi Pegawai Negeri Sipil itu, pada bulan September ini dipastikan dapat menyelesaikan studynya dan kembali ke Dompu untuk menangani pelayan CT Scan.

Direktur RSUD Dompu dr. H. Syafruddin¬†melalui Humas Gunawan, A.Md.PIK. mengungkapkan pelayanan CT Scan akan mulai di operasikan pada Februari mendatang “Jika tidak ada halangan januari atau februari akan mulai beroperasi” ungkapnya

Ia juga mengungkapkan persiapan terkait alat CT Scan sedang dalam proses lobi, karena menurutnya, Rumah Sakit yang bertipe C akan mendapatkan alat CT Scan satu unit, dan persiapan terhadap ruangan pelayanan sesuai dengan standar yang berlaku.

Upaya peningkatan mutu pelayanan terus dilakukan RSUD Dompu, pelayanan CT Scan diharap mampu memudahkan pasien seperti cedera otak, karena akan memudahkan untuk melakukan diagnosa yang akurat,

Seperti paaien syaraf di otak, pengaplikasian CT Scan akan mampu memberikan diagnosa atau gambaran pasti penyakit apa yang sedang diderita, dan akan mendapat penanganan yang cepat dan akurat.

“Kami harap dengan adanya oelayanan CT Scan sendiri pasien tidak lagi di rujuk ke Rumah Sakit lain,” pungkas Gunawan. (DB03)

Komentar