Pelatihan Hemodialisa, RSUD Dompu Kirim Empat Tenaga Medis

0

DOMPU – Jelang pembangunan baru pelayanan hemodialisa atau cuci darah, RSUD Dompu mengirim 4 tenaga medis guna mengikuti pelatihan di RSUP Sanglah Bali, pada 3 September hingga 14 Desember 2018 mendatang.

KeempatĀ  tenaga medis yang dikirim RSUD Dompu tersebut terdiri dari, satu dokter spesialis dalam, dokter umum, perawat, dan ners.

Para peserta yang mengikuti program yang bekerja sama dengan PT Mendjangan itu, saat ini sedang mengikuti baerbagai macam pelatihan terkait hemodialisa, seperti pengoperasian alat dan tata cara dalam proses cuci darah.

Humas RSUD Dompu Gunawan A.Md.Pik mengungkapkan, Program pelatihan oleh empat tenaga medis tersebut guna memenuhi syarat ketersediaan SDM sebagai petugas yang akan menangani pasien hemodialisa atau cuci darah pada 2019 mendatang.

Menurut Gunawan, selain SDM persiapan lain seperti, penyediaan alat cuci darah dan ruangan untuk hemodialisa pun telah dilalui.

Pembangunan yang terus dilakukan RSUD Dompu diharap mampu memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat, dan menjadi Rumah sakit rujukan bagi masyarakt setempat.

RSUD Dompu juga berharap dengan pembangunan pelayanan hemodialisa, masyarakat tidak harus di rujuk ke RSUP Mataram hanya untuk cuci darah. ” Kalau kita punya pelayanan hemodialisa sendiri, tentunya akan memudahkan dan meminimalisir kerugian terhadap pasyen” jelas Gunawan. (DB03)

Komentar