oleh

Layanan Poli Gigi RSUD Dompu Sangat Direspon Warga

DOMPU,- Salah satu pelayanan yang menjadi ungulan di RSUD Dompu yaitu pelayanan poli gigi, hingga saat ini pelayanan poli gigi semakin mendapat respon baik dari masyarakat, lantaran kesadaran masyarakat terhadap kesehatan gigi.

Dari hasil kunjungan, jumlah pengunjung poli gigi pada dua bulan terakhir mencapai 357 pasien dengan penyakit gigi yang beragam, namun kebanyakan pasien yang merujuk dengan keluhan gigi berlubang.

Pelayanan poli gigi RSUD Dompu terbagi menjadi lima kategori antara lain, layanan bedah mulut berupa pencabutan gigi dan incise abses, layanan konsentrasi gigi berupa penambalan gigi sementara dan penambalan gigi tetap,

Layanan endosia berupa pilp cipping dan pulpotomi, layanan oral medical berupa pengobatan penyakit mulut, layanan periodontal berupa pembersihan karang gigi.

Dokter gigi RSUD Dompu drg. Putu Yuni Artati, M. MKes mengungkapkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan gigi dan menjaga gigi agar tetap sehat masih kurang, mainset  masyarakat masih salah terhadap gigi yang sakit harus dilakukan pencabutan.

Menurutnya gigi yang sakit tersebut semasi bisa dipertahankan patut di jaga dan di rawat “bisa jadi hanya sakit karena berlobang  atau kuman yang menempel di gigi” jelasnya. Pihaknya terus membeerikan edukasi terhadap masyarakat terkait  pentingnya menjaga kesehatan gigi.

Lebih jauh ia mengungkapkan penigkatan yang terjadi di poli gigi, dibandingkan tahun 2017 kemarin, tahun in mengalami peningkatan sebanyak 30 porsen, “semakin lama masyarakat akan sadar terhadap pentingnya menjaga kesehatan gigi” jelasnya. (ADV/DB03)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed