Tingkatkan Pelayanan, RSUD Dompu Operasikan Genset 350 kVA

102

DOMPU,- Dalam rangka meningkatkan pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Dompu (RSUD) mengoperasikan Generator Set (Ganset) dengan tenaga 350 kVA, pengoperasian tersebut telah di mulai dari Agustus lalu.

Genset yang di buat oleh Inggris tersebut telah melalui uji kelayakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, UPTD Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Pulau Sumbawa, pada 20 September lalu untuk bisa dioperasikan di RSUD Dompu.

Direktur RSUD Dompu dr. H. Syafruddin melalui Humas Gunawan, A.Md.PIK. mengungkapkan, Genset yang digunakan selama ini tergolong memiliki daya yang kecil, sedangkan kebutuhan listrik RSUD yang memiliki fasilitas peralatan yang lengkap tentunya membutuhkan daya yang besar.

Ia juga mengungkapkan, genset akan dioperasikan hanya saat terjadi pemadaman listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) setempat, pihaknya menyadari bahwa sumber tenaga listrik sangat penting untuk menunjang kwalitas pelayanan yang maksimal.

“Kami berharap dengan pengoperasian genset 350 kVA mampu memberi suplai listrik, khusus pada saat pemadaman listrik” Papar Gunawan

Komentar