Balita Gizi Buruk Dapat Bantuan Rp 20 Juta

0

 

DOMPU-Masih ingat dengan Usman balita tiga tahun asal Desa Mbawi Dompu NTB yang mengalami gizi buruk akibat susah buang air besar beberapa waktu lalu. Usman yang kini tengah dirawat di RSUP Mataram mendapat bantuan uang sebesar Rp 20 juta dari donasi masyarakat.

M Yusriel Dompu

Mengalami sakit memang susah kalau tidak punya biaya, Usman yang kondisi orang tuanya sangat memprihatinkan terpaksa harus berobat lanjut di RSUP Mataram. Sebab tidak ada jalan lain untuk menyelamatkan sang balita tersebut.

Dengan dorongan pihak RSUD Dompu Usman harus mendapat pertolongan rumah sakit yang lebih lengkap peralatanya. Menyangkut biaya nanti dulu yang penting Usman harus bisa dirujuk.

Usman memang tidak dibebankan pada biaya perawatan, karena ditanggung oleh BPJS, tetapi biaya lain-lain memang harus ada. Atas kondisi kekurangan itu maka munculah sejumlah pihak yang membantu dan terkumpul uang sebanyak Rp 20 juta.

Kepala ruang Anak RSUD Dompu, Iin Iskanturani, SST yang sebelumnya merawat usman, mengaku prihatinan terhadap Usman karena itu  pihaknya melakukan penggalangan dana untuk kesehatan usman.

Keprihatinan masyarakat terhadap Usman berbuah hasil, pasalnya uang 20 juta berhasil di kumpulkan untuk biaya perawatan Usman.

Lebih jauh Iin mengungkapkan, uang tersebut separuhnya telah diberikan kepada keluarga Usman, untuk sebagiannya disimpan dan diberikan pada waktu dibutuhkan.

“Kami memberikan setengah dulu, nanti setengahnya nyusul ketika ada keperluan mendadak atau sesudah sembuh” terang Iin.

Iin mengaku sangat berbahagia, ternyata sangat banyak masyarakat kita yang prihatin dan peduli terhadap sesama. Buktinya biaya Usman didapat dari donasi para dermawan yang baik hati. (*)

Komentar