Dompu Kekurangan Rumah Dinas Dokter

99
Zulkarnain, M.Ph

DOMPU-Rumah dinas dokter yang tersedia di Pemkab Dompu masih kurang. Akibatnya RSUD setempat harus mengontrak tempat tinggal dokter yang bertugas didaerah itu.

Sekretaris RSUD Dompu/Kepala TU, Zulkarnain,M.Ph mengemukakan hal itu diruang kerjanya. Menurut dia salah satu kendala selama ini belum tersedianya rumah dinas untuk dokter yang ditempatkan di daerah terkait.

Sebab salah satu klausul perjanjian dengan Kementrian Kesehatan RI bila mendapatkan bantuan tenaga dokter adalah pemerintah daerah harus menyediakan rumah dinas sebagai tempat tinggalnya. ”Rumah dinas untuk dokter kita sangat kurang,” papar Zulkarnain.

RSUD lanjut Zulkarnain bukan tak mampu untuk mengontrak rumah dinas, hanya saja rumah yang dikontrak terkadang tidak sesuai dengan standar terutama menyangkut keamanan dan kenyamanan.

Oleh karena itu, Zulkarnain minta agar Pemerintah Daerah dapat mengadakan rumah dinas untuk para dokter. Kekurangan rumah dinas ini bukan tak pernah disampaikan pada Pemkab dan DPRD, tetapi sejauh ini belum ada realisasinya.

”Mudah-mudahan hal ini segera dipikirkan,” pungkasnya. (ADV/DB01)

Komentar