Layanan Cuci Darah RSUD Dompu Diapresiasi LSM

0

DOMPU-Layanan cuci darah (Hemodialisa) RSUD Dompu yang akan dimulai pada awal tahun 2019 mendatang sangat diapresiasi oleh sejumlah LSM di Kabupaten Dompu.

Sebab dengan dibukanya layanan cuci darah bisa memberikan harapan hidup bagi para penderitanya. Selama ini cuci darah menjadi momok yang sangat menakutkan terutama soal biaya yang akan menjadi tanggungan dan beban keluarga.

Direktur Yayasan Lembaga Pengkajian Pembangunan Daerah dan Pemberdayaan Masyarakat (LP2DPM) Dompu Ir Muttakun mengemukakan layanan cuci darah yang menjadi inovasi RSUD Dompu adalah sebuah gebrakan yang brilian.

Selama ini para penderita dan keluarganya yang mengharuskan untuk cuci darah sangat kesulitan untuk mendapatkan layanan tersebut. Sebab layanan itu hanya berada di ibukota Propinsi Mataram. ‘’Tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit,’’ terang Muttakun yang orang tuanya cuci darah di Mataram.

Gebrakan berani yang dilakukan Direktur RSUD Dompu patut dihargai sebagai bentuk usaha yang terus ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara Direktur RSUD Dompu dr H Syafruddin mengemukakan layanan cuci dara adalah salah satu jawaban atas kebutuhan dan tuntutan beberapa penyakit yang mengharuskan cuci darah.

Layanan cuci darah ini bekerjasama dengan PT Menjangan Jakarta, dimana perusahaan menyediakan peralatanya dengan catatan pihak RSUD harus membeli berbagai kebutuhan cuci darah kepada perusahaan yang bersangkutan.

Atas program layanan cuci darah itu, pemerintah daerah telah memberikan reword kepada RSUD berupa penghargaan sebagai salah satu inovasi terbaik didaerah.(DB01)

Komentar