RSUD Dompu Kembali Rawat Pasien Gizi Buruk

0

DOMPU,- Hafis, putra dari Mutiani dan Dian tepaksa dirawat dirumah sakit lantaran penyakit gizi buruk yang dideritanya, kondisi yang tidak stabil mengharuskan ia menginap di ruang perawatan Zaal Anak RSUD Dompu saat ini.

Umur Hafis yang saat ini sudah satu tahun lima bulan seharusnya memiliki berat diatas 10 kg, namun kondisinya yang memprihatinkan dia hanya memiliki berat badan 6,8 kg, sehingga nampak begitu kurus.

Hafis sejak belia telah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya yang bercerai, kesehariannya ia habiskan bersama neneknya yang bernama Ngatini, dan saat ini menetap di Kandai Satu bersama cucu kesayangannya.

Kepala Kesehatan Anak Iin Iskanturani S.St mengungkapkan, faktor yang menyebabkan Hafis menderita gizi buruk, karena kekurangan asupan gizi dan nutrisi yang tidak seimbang, asuhan orang tua yang tidak ada, karena hanya tinggal bersama neneknya.

“Perceraian kedua orang tuanya pun menjadi faktor pendukung, karena sejak belia hafis tidak mendapat ASI dari ibunya”, jelas Iin.

Iin menambahkan, penanganan yang dilakukan RSUD saat ini, yaitu mengembalikan gizi Hafis, dengan cara diberikan vitamin, susu dan makanan berimbang. Ia juga mengungkapkan tidak memungut biaya sepeserpun untuk perawatan Hafis, dan penderita gizi buruk lainnya. (DB03)

Komentar