oleh

RSUD Dompu Rawat Pasien Gizi buruk Tanpa Pungut Biaya

DOMPU,- Usman, putra kedua dari Makasau dan Juwariah asal Desa Mbawi, yang masih berumur tiga tahun dengan berat badan delapan kg harus berjibaku dengan berbagai penyakit yang dideritanya.

Menurut Juwariah , anak kesayangannya tersebut susah buang air besar sejak lahir, dan berlangsung hingga tiga minggu.

Diketahui sempat di rawat di Rumah Sakit Denpasar dengan penyakit Polestomo, yaitu gangguan terhadap anus sehingga mengakibatkan susahnya buang air besar

Namun perawatan di Denpasar tidak berjalan lama, karena alasan keterbatasan dana, sehingga dipulangkan ke Dompu dalam keadaan setengah membaik.

Kepala ruang Anak RSUD Dompu, Iin Iskanturani, SST mengatakan, Usman telah di rawat di RSUD Dompu sejak lima hari lalu, dan ditemukan penyakit kisprung yang di sertai gizi buruk.

Penyakit kisprung tersebut adalah gangguan terhadap syaraf tertentu didalam usus, sehingga mengganggu proses terjadinya buang air besar, dengan keadaan yang semakin memburuk tersebut muncullah penyakit gizi buruk.

Iin menambahkan, Penyertaan penyakit gizi buruk itupun diketahui karena, usman dirumahnya kurang asupan gizi yang baik, diketahui bapaknya hanya bekerja sebagai pencari kepiting, dan ibunya tidak bekerja.

Lebih jauh Iin mengungkapkan sore nanti, Rabu (31/10), Usman akan dirujuk ke RSUP Mataram, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, dan menurutnya selama dirawat, pihaknya tidak memungut biaya sepeserpun.

“Selama Usman dirawat, kami tidak memungut biaya apapun, dan untuk penanganan ke RSUP pihak BPJS yang bertanggung jawab”, jelasnya.(DB03)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]