RSUD Dompu Kekurangan Dokter Umum

85

DOMPU,- Rumah Sakit Umum Daerah Kabupan Dompu (RSUD) saat ini tengah mengalami kekurangan tenaga medis, khususnya Dokter Umum

Kabid pengembangan Nurwahidah Amk, yang ditemui DompuBicara Rabu pagi (05/12) mengungkapkan pihaknya tengah mengalami kekurangan tenaga medis, khususnya dokter umum, lantaran dokter-dokter sebelumnya memilih untuk melanjutkan sekolahnya.

Ada beberapa nama yang disebutkan Nurwahidah, yaitu diantaranya dokter dr Putry dan dokter dr Fitratur tengah melanjutkan sekolahnya, kemudian dokter Wahni yang sedang menunggu hasil test CPNS, dan dr Ogi yang akan ditugaskan sebagai tim para medis Porprov yang akan berlangsung beberapa waktu kedepan.

Dengan hengkangnya beberapa nama diatas, tentunya akan mengosongkan posisi dokter umum yang ada di RSUD Dompu, tidak tanggung-tanggung Direktur RSUD melalui Kasi pengembangan mengungkapkan akan menerima empat hingga lima orang tenaga medis dokter umum di RSUD Dompu.

Upaya-upaya telah dilakukan oleh pihak RSUD Dompu, diantaranya, melayangkan surat resmi kepada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Dompu (BKD) untuk pemenuhan kuota dokter umum yang ada di RSUD Dompu.

“Hingga saat ini baru ada tiga 3 dokter yang mendaftarkan diri, kami masih butuh empat sampai 5 orang lagi,” pungkas Nining. (DB03)

Komentar