KONI Gelar Kejuraan Tenis Meja se NTB

30

DOMPU–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu awal bulan Agustus ini akan menggelar kejuaraan tenis meja.

Kejuaraan dengan titel “Bupati Cup” ini bakal diikuti oleh seluruh club dan atlet tenis meja se Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tidak hanya peserta umum, atlet dikalangan pelajar pun diberikan kesempatan untuk mengikuti kejuaraan bergengsi tersebut. Dan pihak panitia dari awal telah membuka kran pendaftaran.

Menurut jadwal panitia, kejuaraan tenis meja ini akan digelar selama dua hari yakni pada tanggal 02 dan 03 Agustus bertempat di gedung Samakai, Kota Dompu. “Ini kejuaraan bergengsi. Teknis pelaksanaannya mengacu pada standar Federasi Tenis Meja Internasional (ITTF, Red),” kata Yayat Nurhidayat, ketua panitia pelaksana saat dikonfirmasi media ini.

Sesuai ketentuan yang ada, pertandingan akan menggunakan sistym dua babak. Untuk babak pertama menggunakan setengah kompetisi. Dan pada babak kedua berlaku sistym gugur. “Kejuaraan ini menggunakan Scoring Board dan meja standart internasional,” ujar Yayat.

Selain sebagai ajang menguji kemampuan para atlet. Kejuaraan ini juga bertujuan untuk mengeratkan ikatan silaturahim antara sesama pecinta olahraga tenis meja yang ada di wilayah NTB. “Prestasi tentu adalah target kejuaraan ini. Demikian pun silaturahim harus terus terjalin,” tuturnya.

Dan yang tak kalah menarik, pihak panitia membuka kategori khusus dinas instansi di lingkup Pemkab Dompu. Hal ini dilakukan sebagai upaya menyemarakan hari kemerdekaan RI tahun 2019. “Ayo silahkan ikut dan hadiah total puluhan juta menanti sang juara,” kata Putra Taufan, Ketua KONI, Kabupaten Dompu. (DB02/ADV).

Komentar