Kejuaraan Tenis Meja Bupati Cup Resmi Digelar

79

DOMPU–Kejuaraan tenis meja Bupati Cup 2019 mulai digelar Jumat (02/8) pagi tadi. Aksi sengit Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin pada laga excebisi melawan Kadis Dikpora Dompu, H Ichtiar Yusuf SH menandai secara resmi berlangsungnya kejuaraan bergengsi digedung Samakai, Dompu itu.

Puluhan peserta utusan club dari masing-masing kota dan kabupaten se NTB pagi tadi tampak cukup antusias mengikuti setiap prosesi dari rangkaian acara pembukaan yang dilakukan pihak panitia pelaksana (Panpel, Red)

Karena pelaksanaan kejuaraan ini mengacu pada aturan standar internasional. Segala bentuk sarana, property, desain arena, serta systim perlombaan mengikuti ketentuan yang berlaku pada Federasi Tenis Meja Internasional (ITTF, Red). “Tenis meja olahraga prestasi. Kita harus kembangkan lebih profesional lagi,” ungkap Bupati Dompu saat menyampaikan sambutan singkatnya pagi tadi.

Menurut bupati, prospek dunia olahraga saat ini cukup luar biasa. Para atlet dan insan olahraga pada masa sekarang kehidupannya terbilang mewah. Tentu hal itu harus disertai dengan prestasi yang gemilang. “Saat ini yang menjadi orang kaya adalah atlet. Tidak mesti harus jadi pekerja kantoran, fokus saja jadi atlet,” kata HBY.

Melihat perkembangan dunia olahraga tenis meja di Bumi Nggahi Rawi Pahu yang semakin hari kian berprestasi bahkan ke level nasional. Bupati dengan penuh semangat dan optimis meminta agar semua pihak yang terlibat lebih fokus mendukung keberlangsungan olahraga yang identik dengan istilah bola pimpong. “Kita sokong atlet tenis meja asal Dompu biar jadi juara dunia,” kata bupati yang disambut aplaus meriah sejumlah tamu undangan.

Saking antusiasnya terhadap perkembangan olahraga tenis meja di Kabupaten Dompu, pada kesempatan tadi bupati secara khusus meminta Kadis Dikpora untuk mempertimbangkan kebijakan anggaran agar di masing-masing sekolah memiliki sarana olahraga tenis meja. “Silahkan diatur biar setiap sekolah punya meja pimpong,” katanya.

Kejuaraan hasil kerjasama PTMSI dengan KONI Dompu itu, selain dihadiri langsung bupati. Juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemkab Dompu dan unsur Muspida, serta tamu undangan lainnya. (DB02/ADV)

Komentar