Ama Emo Siap Jadi Cabub Dompu

361

DOMPU-Diam-diam Ama Emo ternyata akan ikut dalam bursa pencalonan Bupati Dompu yang digelar tahun 2020 mendatang.

Pria yang bernama lengkap Drs H Muh Amin,M.Pd menyatakan hal itu dikediamanya lingkungan Kampus Al-Amin Dompu. Pria yang pernah bertarung sebagai Cabub Dompu tahun 2010 menyatakan keikutsertaan kali ini setelah mengamati perkembangan politik kekinian.

Menurut dia tampilnya sejumlah figur kandidat belakangan ini dinilainya belum mampu menjawab berbagai persoalan yang terjadi didaerah ini. ”Karena itulah saya maju dan akan bertarung dengan kandidat yang lain,” tuturnya.

Terkait dengan kendaraan politik yang akan dipilih nantinya, Ama Emo sudah membuka komunikasi dengan sejumlah partai yang ada, walau belum secara intens. Dikatakanya akan ada saatnya pembicaraan intens dilakukan dengan partai pengusung.

Pengalaman calon sebelumnya telah mengajarkan bagaimana cara mendapatkan partai pengusung Pilkada. ”Tetapi prinsipnya pada saat sejumlah partai membuka pendaftaran calon saya daftar dan siap mendapatkan partai yang bersangkutan,” jelasnya.

Terkait dengan finansial sebagai alat perjuangan, Ama Emo meyakinkan bahwa itu pasti ada dan sangat perlu dipersiapkan. ”Tanpa dukungan finansial saya mundur karena itulah yang menyebabkan seseorang calon kalah,” paparnya. (DB03)

Komentar