Semarak HAORNAS, KONI Gelar Pameran Foto dan Senam

67

DOMPU-Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) tahun ini akan disemarakkan dengan kegiatan pameran foto dan senam bersama serta Zumba.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu, selaku pihak yang punya domain terhadap pelaksanaan HAORNAS menggandeng KONI Dompu untuk teknis pelaksanaannya.

HAORNAS yang ke 36 tahun itu akan digelar dari tanggal 14 dan 15 September ini. Agar lebih semarak, kegiatan dipusatkan disepanjang ruas jalan Soekarno Hatta dan areal Taman Kota Dompu. “Sabtu sore besok kegiatan kita mulai,” ungkap, Dodi Herdiana, ketua panitia pelaksana, saat ditemui media ini di kantor KONI Dompu, Jumat pagi tadi.

Hari pertama kata Dodi diisi dengan pameran foto dab slide show yang bertemakan kegiatan dan aktifitas olahraga yang selama ini dilaksanakan oleh para atlet masing-masing Cabor, masyarakat umum, maupun pergelaran olahraga yang murni diprakarsai pihak KONI Dompu baik dilevel NTB dan Nasional.

Dan pada hari ke dua Minggu pagi yang merupakan puncak peringatan HAORNAS. Menurut Dodi akan dilaksanakan kegiatan senam bersama dan Zumba. Diharapkan semua komponen masyarakat Dompu bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Selain itu, pihak panitia juga menyediakan kampung sportif dengan memamerkan sejumlah peralatan olahraga yang biasa digunakan atlet tiap-tiap Cabor dalam berlatih. Hal ini dilakukan sebagai sarana edukasi masyarakat dengan tujuan agar olahraga di Bumi Nggahi Rawi Pahu semakin digemari masyarakat umum. “Nanti ada pergelaran permainan rakyat dan juga atraksi atlet masing-masing Cabor,” ujar Dodi

Dan pada puncak acara akan dilaksanakan kegiatan Hama Bojo Awards yakni pemberian penghargaan kepada para atlet yang memiliki prestasi terbaik dikancah Internasional. “Ajang ini adalah cara kita memotivasi atlet agar lebih giat berlatih dan menoreh prestasi terbaik,” punskas Dodi Herdiana.

Pada kegiatan puncak acara, pihak panitia juga menyediakan hadiah utama sejumlah dan sejumlah doorprise lainnya yang akan diundi bagi para pengunjung dan warga yang ikut memeriahkan HAORNAS. (DB02).

Komentar