Tunjang Sektor Pariwisata, Jalan Woja Ria Diaspal

43

DOMPU-Pantai Ria, Desa Riwo Kecamatan Woja selama ini terkenal sebagai salah satu objek pariwisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Dompu.

Seiring waktu berjalan, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu terus melakukan optimalisasi program pengembangan sektor pariwisata, salah satunya dengan meningkatkan sarana prasana dan infrastruktur jalan.

Saat ini pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Dompu tengah melaksanakan kegiatan peningkatan sarana infrastruktur jalan raya diwilayah Desa Riwo Kecamatan Woja.

Ruas jalan Woja Ria selama ini memang masuk kedalam status jalan kabupaten dan merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan ke objek wisata pantai Ria. Jalan ini pertama kali diaspal pada era Bupati Dompu Syaifurrahman Salman sekitar tahun 2008 silam.

Kini diera kepemimpinan bupati Drs H Bambang M Yasin ruas jalan kebanggaan masyarakat panti Ria itu kembali diaspal. “Ini semua bertujuan mendukung kemajuan pariwisata pantai Ria agar bisa lebih berkembang lagi,” kata Kepala Dinas PUPR Dompu melalui Kabid Bina Marga, Muhammad Irfan ST saat dikonfitmasi media ini, Selasa (10/09) siang tadi.

Kegiatan pengaspalan kata Irfan telah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu. Dari target penanganan yang akan dilakukan, pihak petugas Bina Marga baru mengerjakannya pengaspalan sepanjang 2 kilo meter. “Target penanganan 6 kilo meter, proses kegiatan dilapangan masih terus berjalan,” ungkapnya.

Selain pengaspalan. Kegiatan lain yang dikerjakan petugas Bina Marga yakni perbaikan bahu jalan, perbaikan pondasi, pekerjaan pasangan dan beberapa pekerjaan minor lainnya. “Insya Allah semuanya bisa diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan. karena lebih cepat lebih baik,” tutur Irfan. (DB02).

Komentar