Warga Kandai Dua Siap Sukseskan MTQ

52

DOMPU-Sebagai tuan rumah, warga Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja, menyatakan siap menyukseskan pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ).

MTQ tingkat Kabupaten Dompu yang ke XXVIII itu digelar di lapangan bola Kandai Dua. Selasa malam nanti akan mulai dilaksanan dan dibuka secara resmi oleh Bupati Dompu.

Pernyataan sikap dan komitmen Kelurahan Kandai Dua untuk menyukseskan kegiatan MTQ disampaikan beberapa orang tokoh pemuda dan pemuka masyarakat setempat. “Ini tanggung jawab moral kita semua. MTQ adalah salah satu siar Islam. Sebagai muslim kita wajib mengamankan dan menyukseskannya,” kata Syahruddin, Ketua Karang Taruna, Iwa Ndai, Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja saat ditemui media ini.

Dengan dilaksanakannya MTQ itu menurut Syahruddin merupakan suatu penghormatan dan penghargaan besar bagi masyarakat Kelurahan Kandai Dua maupun Kecamatan Woja pada umummnya. Karena secara histori masyarakat Kandai Dua sangat kental dengan kehidupan yang menjunjung tinggi norma-norma Agama Islam.

Sebagai bentuk komitmen, para tokoh pemuda setempat juga tidak sungkan turut andil membantu panitia mempersiapkan lokasi MTQ. “Tentu ini suatu kebanggaan. Atas nama masyarakat kami berterima kasih kepada pemerintah karena dipercayakan menjadi tuan rumah,” ujar Syahruddin.

Respon positif dan antusiasme masyarakat Kandai Dua terhadap pelaksanaan MTQ ini cukup tinggi. Hal itu terlihat jelas pada saat kegiatan pawai Ta’aruf Senin sore hari kemarin.

Sejumlah warga baik tua dan muda serta anak-anak tumpah ruah memadati sepanjang ruas jalan yang dilewati peserta pawai. Bahkan untuk menunjukkan sikap keramahtamahan warga Kelurahan Kandai Dua menampilkan ibu-ibu lengkap dengan pakaian adat Rimpu dan memaikan alat musik tradisonal Kareku Kandei. “Ini semua sambutan dan ucapan selamat datang dari warga Kandai Dua untuk para Kafilah dan peserta pawai Ta’aruf. Insya Allah kita semua siap sukseskan pelaksanaan MTQ,” tutur H Zulkifli Lubis salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Kandai Dua. (DB02)

Komentar