Ifan Bustanuddin Siap Tampil Di Pilbub 2020 Dompu

559
FOTO : Pasfmpati.com

DOMPU-Satu lagi putra Dompu yang menyatakan diri siap tampil di Pilbub 2020 mendatang. Dia adalah Ifan Bustanuddin, MM yang kini menjabat sebagai Asisten bidang pemerintahan Pemkab Pati Jawa Tengah.

Untuk rencana itu pria yang sudah 30 tahun mengabdi di Kabupaten Pati ini sudah menjajaki sejumlah wilayah dengan melakukan silaturrahmi dengan tokoh-tokoh setempat.

Ipar dari mantan Bupati Dompu Drs H Hidayat Ali ini mengaku niatnya untuk kembali kekampung halaman agar bersama-sama dengan masyarakat Dompu mengantarkan daerah ini kearah yang lebih maju.

”Daerah kita sudah luar biasa, tinggal ditingkatkan. Pengalaman saya di Jawa dan cocok dengan daerah ini akan diaplikasikan,”paparnya.

Meski lama tinggal dirantauan, Ifan yang sudah malang melintang dengan berbagai jabatan birokrasi ini mengaku tetap memantau perkembangan daerahnya. Dan potensi daerah yang bermotto nggahi rawi pahu dinilainya sangat luar biasa yang didukung dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang memadai.

Sebagai contoh Asisten yang juga PLT Dinas Ketahanan Pangan ini, Kabupaten Pati memiliki jumlah penduduk 1,4 juta penduduk tetapi hanya memiliki APBD sebesar Rp 2 triliun lebih.

Dibanding dengan Kabupaten Dompu yang jumlah penduduknya belum sampai 300.000 jiwa tetapi memiliki APBD hingga Rp 1,2 trilian. ”Ini sangat luar biasa, tinggal dimaksimalkan untuk mempercepat pembangunan,” paparnya.

Terkait dengan persiapanya, Ifan mengaku sudah siap lahir bathin baik tekhnis maupun non tekhnis. Begitupun dengan kendaraan politik, Paman dari Muhammad Subhan Ketua DPC PPP Kabupaten Dompu ini sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah Parpol. ”Lobi-lobinya sudah mulai dilakukan,” bebernya. (DB01)

 

Komentar