Tunjang Pariwisata Jalan Lingkar Pantai Kilo di Hotmix

45

DOMPU-Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu untuk memajukan sektor pariwisata terus dilakukan.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintas saat ini yakni terus melakukan pembenahan terhadap kesiapan sarana dan prasana jalan raya yang lebih memadai. Terutama pada daerah dan wilayah yang memiliki potensi wisata unggulan.

Dan pada tahun ini. Pemkab Dompu melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPUPR) melaksanakan program peningkatan sarana jalan raya disejumlah titik yang tersebar baik diwilayah kota maupun kecamatan. “Jalan lingkar pantai Kilo saat ini diaspal, ” ungkap Kadis PUPR Dompu melalui Kabid Bina Marga, M Irfan ST kepada media ini.

Kegiatan pengaspalan ruas Melaju Lasi lingkar pantai Kilo tahun anggaran 2019 saat ini sepanjang 1,9 kilo meter. “Ini untuk menunjang sektor pariwisata. Ruas Woja pantai Ria sudah kita aspal juga, ” kata Irfan.

Sementara di Kecamatan Pekat menurut Irfan akan dilksanakan kegiatan pendukung KSPN Tambora yang direncanakan awal tahun 2020. “Program itu merupakan bantuan hibah Australia,” ujarnya.

Selain ruas jalan dikawasan potensi pariwisata. Pihak Bina Marga DPUPR Dompu juga melaksanakan kegiatan penunjang pada pengembangan daerah transmigrasi. Salah satunya yakni ruas jalan Depa Woko, Kecamatan Pajo. (DB02)

Komentar