Upacara Hari Bhakti PU Berjalan Hikmad

54

DOMPU-Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) di halaman kantor Dinas PUPR Dompu Selasa (03/11) pagi tadi berjalan lancar, tertib, aman dan penuh hikmad.

Mewakili Bupati Dompu. Asisten I, Drs H Sudirman Hamid didaulat menjadi Inspektur upacara.
Selain dihadiri pejabat struktur dan staf serta karyawan Dinas PUPR Dompu. Kegiatan pagi tadi juga dihadiri oleh sejumlah pejabat teras Setda Dompu, para kepala dinas dan dari unsur TNI Polri. 07.30 Wita.

Kepala Dinas PUPR Dompu Ir Abdul Muis MSi bersama panitia pelaksana kegiatan sejak awal pagi tampak cukup aktif menerima setiap tamu undangan yang hadir. Sejumlah tamu undangan pun langsung diarahkan untuk menempati tempat yang disediakan

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia yang dibacakan Asisten I, proses pembangunan infrastruktur yang ada diwilayah nusantara saat ini merupakan hasil kerja keras semua elemen dari pihak PU.

Semua instrumen pembangun infrastruktur pemerintah mulai dari timur hingga wilayah barat Indonesia saat ini harus mampu dipertahankan dan untuk selanjutnya ditingkatkan lagi. “Dan pada akhirnya kita semua harus selalu sigap membangun negeri untuk indonesia yang lebih maju,” kata Asisten I, Drs H Sudirman Hamid.

Diakhir pidatonya. Sudirman mengharapkan agar para pegawai Dinas PUPR Dompu bisa lebih meningkatkan etos kerja dan selalu menumbuhkan semangat gotong royong dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kedinasan. “Ini semua adalah kunci suksesnya suatu pekerjaan,” tuturnya.

Usai mengikuti kegiatan upacara. Sejumlah tamu undangan selanjutnya menikmati waktu istirahat. Pihak panitia pelaksana telah menyiapkan aneka makanan dan jajanan yang digelar diatas sejumlah lapak dihalaman parkir kantor Dinas PUPR Dompu.

Acara puncak peringatan hari Bhakti PU tahun ini tampak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini dikemas cukup sederhana. Demikian pun acara hiburan hanya diisi oleh lantunan lagu lagu merdu yang dinyanyikan tamu undangan beserta ibu-ibu Dhamawanita, para pejabat Dinas PUPR Dompu dan juga para staf dan karyawan.

Meski demikian, suasana penuh keakraban bercampur haru tampak terlihat saat Ir Abdul Muis memberikan tanda cinderamata kepada beberapa orang pegawai PUPR Dompu yang diakhir tahun ini memasuki usia purna bhakti.

Dihadapan sejumlah pegawai dan tamu undangan Ir Abdul Muis menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga serta penghargaan yang sebesar-besarnya atas kerjasama, dedikasi dan loyalitas yang diberikan para pegawai yang akan purna bhakti pada Desember tahun ini terhadap Dinas PUPR Dompu. “Saya secara pribadi merasa terharu dan sekligus bangga, sebab sampai dengan hari ini kita semua masih bisa berbuat dan berkontribusi bagi masyarakat dan daerah. Semoga kita kedepan semakin sigap dan kompak untuk terus semangat dalam bekerja demi kesejahteraan bangsa dan negara,” tuturnya. (¬†DB02)

Komentar