Ruas Jalan Rasanggaro Selaparang Mulai Diperbaiki

26

 

DOMPU-Sesuai janji pemerintah pada tahun 2019 lalu. Kerusakan ruas jalan Rasanggaro Selaparang Desa Matua, tahun ini akan dilakukan perbaikan.

Pemkab Dompu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) saat ini tengah melaksanakan kegiatan perbaikan ruas jalan yang menghubungkan ke jalur lingkar utara jalan H Abubakar Ahmad tersebut.

Sejak beberapa hari lalu, sejumlah petugas Bidang Bina Marga Dinas PUPR Dompu tampak aktif turun lapangan dan mulai melakukan tahap perbaikin.

Untuk tahap awal, kegiatan perbaikan dilakukan dengan terlebih dahulu melakukan proses cutting terhadap sejumlah titik kerusakan.

Cutting adalah proses pemotongan aspal yang rusak diatas permukaan jalan raya. Ini bertujuan untuk memudahkan tahapan perbaikan yang dilakukan. “Perbaikan sudah dimulai. Saat ini sudah proses cutting,” ungkap Kadis PUPR Dompu yang dikonfirmasi melalui Kabid Bina Marga M.Irfan ST.

Untuk kegiatan pengaspalan, akan diupayakan dilaksanakan secepatnya. Saat ini kata Irfan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan perusahaan yang memproduksi Asphalt Mixing Plant (AMP). “Insya Allah akhir bulan ini tuntas,” jelas Irfan. (DB02).

Komentar