Ciptakan Pilkada Damai, Kapolres Dompu Sambangi Rumah Bacabu

122

DOMPU-Dalam rangka menciptakan Pilkada damai, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat,SH SIK menyambangi sejumlah rumah Bakal Calon Bupati (Bacabu). Orang nomor satu dijajaran Polres itu satu persatu mendatangi rumah Bacabu.

Kehadiran Kapolres dikediaman Bacabu tentu saja disambut gembira para Bacabu. Tiga bacabu yang rumahnya dikunjungi yakni Abdul Kader Jailani (AKJ), Ir Muh Ruslan (Dompu Juara dan Arifuddin SH. Ketiganya memang sudah mendeklarasikan akan maju dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam kunjungan yang didampingi Kasat Intel Iptu Makrus S Sos Kapolres menyampaikan hal yang sama. Bacabu supaya mensosialisasikan visi dan misi dengan baik serta tidak provokatif.

Kemudian tetap menjalin hubungan baikĀ  dengan bacabu lain, begitu pula untuk para tim suksesnya tetap berkomunikasi yang baik meski beda calon yang didukungnya.

Kapolres juga meminta kepada para Bacabu untuk kerjasamanya dalam hal cipta kondisi yang aman dan kondusif agar tidak tercipta hal-hal yang kontra produktif demi terciptanya Pilkada damai.

Lebih lanjut Kapolres menekankan kepada para bacabu mengontrol tindak tanduk para tim suksesnya baik ketika berinteraksi di lingkungan sosial kemasyarakatan maupun media sosial agar tidak menebar berita hoax yang sifatnya provokatif sehingga memicu terjadinya keributan.

Khusus di media sosial agar para tim sukses tidak memposting hujatan,ujaran kebencian kepada pihak (calon) lain karena akibatnya sangat berbahaya bagi kerukunan antar calon dan tim sukses.

Selanjutnya terkait saat pendaftaran ke KPU Kapolres menghimbau agar massa pendukung hanya dibatasi 40 orang demikian pula pada saat debat publik. Hal itu perlu mengingat pandemi covid19 masih menjadi penanganan bersama dan patut diwaspadai bersama demi meminalisir penularan covid19. (DB01)

Komentar