Sempat Tertunda Karena Corona, STIE YAPIS Dompu Kembali Cetak 101 Sarjana

26

 

DOMPU-Sempat tertunda pada bulan April kemarin karena Corona. Senin (27/7) pagi tadi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) Dompu akhirnya kembali mencetak sebanyak 101 orang sarjana.

Prosesi pengukuhan ratusan wisudawan/wisudawati STIE YAPIS Dompu di dilaksanakan melalui Rapat Senat Terbuka yang berlangsung di gedung Paruga Samakai Dompu.

Sejumlah sarjana yang lulus ini, merupakan wisudawan/wisudawati Strata Satu (S1) program studi Managemen Angkatan XV dan Akutansi angkatan ke V tahun akademik 2020/2021.

Meskipun Kabupaten Dompu saat ini berstatus Zero Covid 19 atau N ol Covid 19. Namun, Pihak Yayasan tidak ingin kecolongan dan secara ketat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 pada pelaksanaan wisuda pagi tadi.

Tempat duduk para wisudawan/wisudawati diatur jaraknya oleh panitia. Demikian pun bagi tamu undangan lainnya, semua wajib bermasker, mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh dengan Thermogun.

Itu dilakukan sebagai bentuk komitmen pihak STIE YAPIS membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Diaeses (Covid 19). “Sempat tertunda April kemarin karena Corona. Alhamdulillah wisuda bisa digelar hari ini dan dengan protokol kesehatan,” ungkap, Ketua YAPIS Dompu, Furqan SH.

Dari total 101 orang yang diwisuda itu merupakan mahasiswa program studi Akuntansi sebanyak 27 orang. Dan 74 orang program studi Managemen.

Sejak berdiri tahun 2000 silam. STIE YAPIS Dompu menurut Furkan telah mampu dan berhasil mencetak ribuan Sarjana di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

Dalam perjalannya, STIE YAPIS Dompu banyak menemui rintangan. Namun demikian, berkat tekad, kerja keras, totalitas dan profesionalitas, hal itu tidak menjadi halangan bagi civitas kampus dan pihak Yayasan untuk terus berkembang sampai saat ini. “Itu semua dijadikan semangat. Tetap survival dan Alhamdulillah bisa exist sampai sekarang,” tutur Furkan yang diaplaus para wisudawan dan tamu undangan.

Atas capaian tersebut, pihaknya kata Furkan tidak lantas merasa puas untuk berhenti berbuat. Kedepannya, STIE YAPIS akan terus melakukan pembenahan dan peningkatan baik kualitas pengajarnya maupun menyankut persoalan sarana infrastruktur kampus. “Tidak perlu khawatir. STIE YAPIS sudah resmi terakreditasi oleh badan akreditasi nasional. Kualitas tenaga pengajarnya pun sama dengan yang lainnya,” katanya.

Sementara itu, Ir Muhammad Ruslan MSi, pejabat wakili Bupati Dompu, dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur dan rasa bangga atas pencapaian yang dilakukan STIE YAPIS Dompu dalam melaksanakan wisuda terhadap ratusan sarjana pada tahun 2020 ini. “Kita semua patut berbangga. Karena banyak sarjana STIE Yapis Dompu yang telah berhasil PNS dan sukses dibidang masing-masing,” ujar Plt Asisten I Pemkab Dompu itu.

Ruslan menekankan kepada para sarjana yang baru diwisuda, agar bisa memberikan kontribusi yang baik terhadap kehidupan bermasyarkat.

Karena dikatakan Ruslan, sarjana harus memiliki semangat produktif untuk berkreatifitas secara baik dan benar dalam tujuan meningkatkan kualitas hidup sosial bermasyarkat. “Semoga STIE YAPIS Dompu ke depan bisa terus berkembang dan mencetak generasi cerdas berkualitas,” tutur Kepala BKD Dompu itu. (DB02).

Komentar