Dompu Juara Terpental, Ada Partai Buat Gol Bunuh Diri Dimenit Terakhir

1962
Pasangan Dompu Juara

DOMPU-Bakal Calon Bupati Dompu yang mengusung slogan Dompu Juara Ir Muhammad Ruslan dan Nasaruddin SH terpental dari bursa pencalonan. Pasangan ini terpaksa menyerah setelah tak cukup partai pengusung untuk mengantarkan mereka mendaftar di KPUD Dompu.

”Ada partai yang membuat gol bunuh diri dimenit terkahir,” ungkap Bakal Calon Bupati Ir Muhammad Ruslan yang diwawancarai media ini melalui saluran HP Jum’at (04/09).

Ruslan memang masih berada di Jakarta setelah berjuang menutup lubang gol yang dibuat PDIP, tetapi sangat kesulitan disaat semua partai sudah terkunci oleh paslon lain.

Secercah harapan diakui Ruslan sempat ada dengan mendapatkan SK dan BB.1.KWK dari partai Demokrat yang memiliki tiga kursi di DPRD, sayangnya paslon lain H Syaifurrahman Salman dan Chyka juga mendapatkan surat yang sama. Ketua umum DPP Demokrat AHY menyerahkan langsung ke pasangan Syaifurrahman.

Pasangan Dompu Juara selama ini mengandalkan empat parpol dengan jumlah total enam kursi di DPRD. PKS 2 kursi, Hanura 2 kursi, Berkarya 1 kursi dan PDIP 1 kursi. Itu jumlah minimal dukungan yang harus dikantongi paslon atau 20 persen dari 30 kursi DPRD yang ada.

Sehingga ketika PDIP hengkang dan memberikan dukungan pada paslon lain maka goyanglah kekuatan Dompu juara. Namun bagi Ruslan yang anak mantan Bupati Dompu H Yakub MT itulah politik tak perlu ada yang disesalkan.

”Perjuangan kami sudah maksimal, tapi takdir berkata lain. Tidak ada sakit hati apalagi dendam,” pungkas Ruslan. (DB01)

Komentar