Kuda dan Mobil Tronton Ikut AntarKan AKJ-SYAH Mendaftar ke KPU

116

DOMPU-Selain diantar oleh massa pendukung dan simpatisan. Prosesi pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Abdul Kader Jaelani dan Syahrul Parsan (AKJ-SYAH) juga melibatkan dua ekor kuda dan mobil Tronton.

Dengan menunggangi kuda Calon Bupati Abdul Kader Jaelani dan Calon Wakil Bupati Syahrul Parsan, mendatangi kantor KPU sekitar pukul 13. 00 wita.

Pasangan yang juga dikenal dengan program JARA PASAKA (Jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan) itu ditemani pendukung dan simpatisan serta parpol pengusung berjalan kaki mulai dari posko AKJ-SYAH di jalan baru, Kelurahan Bali Satu, Dompu.

Diiringi konvoi kendaraan baik roda dua dan empat bahkan mobil Tronton, rombongan AKJ-SYAH tampak penuh semangat Dan antusias terus berjalan melewati ruas jalan Bali Satu, kemudian belok kiri dari masjid raya dan selanjutnya bergerak menuju jalan Soekarno Hatta atau tepatnya di depan gedung DPRD Dompu.

Disini semua kendaraan dan massa pendukung di stop petugas. Karena yang diizinkan masuk ke arena pendaftaran di kantor KPU Dompu hanya pasangan calon beserta istri, pimpinan parpol pengusung, dan penghubung atau LO, itu pun harus menunjukan ID Card yang dikeluarkan resmi oleh pihak KPU.

Bak panglima berkuda, Abdul Kader Jaelani dan Syahrul Parsan tampak gagah berani menuggangi kuda dan berjalan menuju kantor KPU.

Tiba di kantor KPU, AKJ-SYAH langsung melaksanakan pemeriksaan dengan protokol Covid 19 yakni mencuci tangan, cek suhu tubuh dan melaksanakan register.

Setelah melewati tahapan itu, AKJ-SYAH pun akhir diizinkan memasuki ruangan pendaftaran. Petugas KPU pun tampak langsung bekerja memeriksa kelengkapan semua bahan documen pendaftaran.

Proses pendaftaran pun mendapat pengawasan dari pihak Bawaslu Dompu dan disaksikan pula oleh Dandim 1614 Dompu dan Kapolres Dompu.

Sekitar pukul 15.00 Wita, KPU secara resmi menyampaikan semua dokumen persyaratan pencalonan pasangan AKJ-SYAH dinyatakan lengkap memenuhi syarat dan dapat diterima. “Setelah dilakukan penelitian semua dokumen pencalonan secara sah dapat diterima,” kata ketua KPU Domp, Drs Arifuddin saat memimpin rapat pendaftaran calon di ruang Aula kantor KPU Dompu.

Usai dinyatakan resmi mendaftarkan diri. AKJ-SYAH keluar meninggalkan kantor KPU dan kembali bergabung dengan rombongan pendukung dan simpatisan kemudian menggelar konvoi menuju posko induk di jalan baru.

Sebagaimana diketahui pasangan Abdul Kader Jaelani dan Syahrul Parsan resmi mendaftar ke KPU dengan didukung partai Gerindra, NasDem dan Hanura (DB02)

Komentar