Pasangan ERI-HI Resmi Daftar ke KPU Dompu

393

 

DOMPU-Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Hj Eri Aryani dan H Ichtiar Yusuf SH Jumat (04/8) siang tadi resmi mendaftar ke kantor KPU Dompu.

Prosesi pendaftaran pasangan ERI-HI diiringi aksi konvoi kendaraan massa pendukung dan simpatisan.

Sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat tampak memadati ruas jalan kota Dompu. Aksi konvoi kendaraan itu mulai dari posko ERI-HI di Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja hingga ke ruas jalan Soekarna-Hatta, Kecamatan Dompu.

Sebelum tiba di kantor KPU Dompu di jalan Bhayangkara, rombongan konvoi kendaraan tertahan di ruas jalan Soekarno Harta atau tepatnya di depan kantor DPRD Dompu. Dilokasi ini merupakan titik berhentinya kendaraan.

Selanjutnya Hj Eri Aryani dan H Ichtiar dan rombongan berjalan kaki menuju ke kantor KPU Dompu.

Digerbang masuk kantor KPU, pasangan ERI HI menjalani pemeriksaan suhu tubuh dengan Thermogun dan mencuci tangan. Protokol kesehatan tersebut juga berlaku bagi setiap undangan yang hadir.

Selain itu, setiap undangan yang hadir wajib memperlihatkan Name Tag (Identitas) yang dikeluarkan secara resmi oleh pihak KPU Dompu.

Setelah melewati serangkaian tahapan protokol kesehatan. Pasangan ERI HI yang didampingi pimpinan parpol pengusung mulai memasuki Aula kantor KPU untuk mengikuti proses pendaftaran.

Pihak KPU Dompu langsung meminta tim LO atau penghubung untuk segera menyerahkan semua dokumen persyaratan pendaftaran pencalonan. Proses ini pun mendapat pengawasan secara ketat dari pihak Bawaslu Dompu.

Kegiatan pendaftaran pun disaksikan oleh Dandim 1614 Dompu, Kapolres Dompu dan dihadiri pula oleh anggota KPU Provinsi NTB.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen. Dan rapat pleno yang dilakukan pihak KPU secara resmi menyampaikan berkas dan dokumen pencalonan Hj Eri Aryani dan H Ichtiar Yusuf, dinyatakan telah memenuhi syarat. “Setelah dilakukan pemeriksaan. Berkas dan dokumennya lengkap, sah dan bisa diterima,” tegas ketua KPU Dompu Drs Arifuddin.

Sementara itu, Hj Eri Aryani dan H Ichtiar dalam konferensi Pers nya mengaku amat bersyukur dan bahagia lantaran telah resmi mendaftar di KPU. “Alhamdulillah bersyukur dapat sebulan kursi. Dan persyaratan kami diterima,” kata ungkap Umi Eri panggilan akrab Hj Eri Aryani.

Pasangan yang memiliki program hilirisasi PiJAR itu mengaku cukup optimis bisa tampil maksimal dalam meraih dukungan kemenangan pada Pilkada serentak 9 Desember nanti. “Berbicara suara. Kami yang penting menang sajalah,” ujar calon Wakil Bupati, H Ichtiar Yusuf. (DB02)

Komentar