oleh

Tandon Program Pencegahan Covid di Pasar Dompu Akhirnya Diisi Air

 

DOMPU-Menyusul adanya reaksi sejumlah warga dan para pedagang di pasar Dompu yang mengeluhkan tidak adanya air pada sejumlah tandon kini mendapat tanggapan pihak Pemkab Dompu.

Sejak Rabu (24/11) kemarin, pihak Pemkab Dompu melalui BPBD langsung merespon apa yang menjadi keluhan serta harapan warga dan pedagang di pasar Dompu.

Dengan mengerahkan mobil tangki milik BPBD Dompu, sejumlah tandon yang dipasang dibeberapa titik saat itu juga langsung didistribusikan air bersih.

Sejak awal wabah Covid, tandon-tandon berukuran 350 liter tersebut sengaja dipasang pemerintah dengan tujuan memudahkan warga dan para pedagang agar rajin mencuci tangan.

Karena dengan adanya wadah cuci tangan seperti itu secara tidak langsung pemerintah mengajak dan mensosialisasikan warga untuk taat protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19. “Tandon semua sudah terisi air,” ungkap Kabag Prokopim Setda Dompu, Muhammad Iksan kepada media ini.

Dijelaskan nya, pihak Pemkab Dompu melalui BPBD telah meerespon dengan cepat apa yang menjadi harapan dan keinginan warga dan pedagang. “BPBD berkoordinasi dengan DLH katanya sudah terisi semua,” kata Muhammad Iksan.

Sementara itu, kepala UPTD Pasar Dompu, Muzakir Akbar menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Dompu dan Kalak BPBD yang telah cepat merespon adanya keluhan warga terkait kosongnya air tandon di pasar. “Ini wujud kerjasama menangani pencegahan Covid. Kita berharap air tandon selalu tersedia setiap saat tanpa harus menunggu ada keluhan warga,” pungkasnya. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]