oleh

Testimoni Bupati Dompu Pasca sembuh Dari Positif Covid 19

DOMPU-Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin sempat terpapar dan terkonfirmasi positif Covid 19 pada pertengahan oktober 2020 lalu, tetapi berkat kesabaranya orang nomor satu didaerah yang bermotto Nggahi Rawi Pahu itu berhasil sembuh setelah menjalani isolasi selama dua minggu di RSU Propinsi NTB.

Tak banyak yang bisa di ucapkan Bupati Dompu setelah pihak media menyatakan Bupati dua periode itu sembuh total dari Covid 19. Namun demikian Bupati meminta agar seluruh warganya hati-hati terhadap virus mematikan yang muncul diawal tahun 2020 itu.

Dikatakanya bila kondisi tubuh mengalami gejala panas, batuk dan semacamnya hendaknya secara suka rela mendatangi dokter atau rumah sakit untuk memeriksa dan memastikan sakti yang diderita. ”Sebab kalau telat ditangani akan berbahaya bagi keselamatan,” papar Bupati pada pertemuan dengan media belum lama ini.

Terkait dengan dirinya, Bupati bercerita awalnya gejala panas menyerangnya dan tak sembuh-sembuh. Karenanya atas inisiatif sendiri melakukan rapid test untuk memastikan kesehatanya.

Tetapi hasil rapid test menunjukan Non Reaktif, artinya tidak ada tanda-tanda dan tak perlu dikhawatirkan. Tetapi karena karena suhu badan tetap saja panas maka dirinya kembali meminta untuk dilakukan Swab.

Ternyata Swab yang dilakukan menunjukan hasil yang diluar dugaan yakni positif Corona, selanjutnya meminta agar segera dirujuk ke RSU Propinsi NTB. ”Pokoknya ada gejala jangan sungkan untuk melakukan rapid dan swab,” saranya.

Menurut Bupati bila saja virus Corona terlambat ditangani, maka virus itu akan menyerang paru-paru dan bila itu terjadi maka akan menyulitkan penderita selamat dari maut. ”Jadi bila ada gejala cepat-cepat periksa,” pintanya lagi.

Sebagaimana diberitakan Bupati, Wakil Bupati dan beberapa pejabat dilingkup Pemkab Dompu terpapar dan terkonfirmasi positif Corona. Untungnya bisa sembuh setelah menjalani isolasi di rumah sakit serta gedung isolasi lainya. (DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]