oleh

Dompu Demo Lagi

Dompu demo lagi, sekitar 100 orang yang tergabung dalam Koalisi Perjuangan Rakyat (KPR) menggebrak kota Dompu dan mengaduk-aduk pasar induk Dompu sabtu 31 maret. Selain mengecam sikap pemerintah yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat mereka juga melakukan penyanderaan mobil dinas wakil ketua DPRD Iwan Kurniawan SE yang sedang melintas

Selain mobil bernomor polisi EA 8 R mereka juga menyandera beberapa sepeda motor dinas, bahkan mobil dinas Satpol PP yang mengawal aksi mereka juga ingin disandera, tetapi karena Satpol PP ngotot karena kendaraan itu untuk pengawalan mereka massa akhirnya bersabar.

Sementara massa yang lain HMI Cabang Dompu juga melakukan aksi serupa, bedanya yang menjadi sasaran elemen ini adalah digedung DPRD. Begitu mereka tiba digedung wakil rakyat itu mereka langsung menjebol pintu pagar walaupun dijaga aparat kepolisian. Pintu itupun roboh dan massa masuk kegedung DPRD.

Massapun tak diterima satupun anggota DPRD karena tidak ada yang berkantor, akibatnya massa HMI ini kembali melakukan sweping keseluruh ruangan yang ada untuk bertemu dengan anggota DPRD. Karena tidak bertemu mereka mengecam sikap wakil rakyat di Dompu yang tidak berkantor setelah beberapa kali mereka beraksi. ”Lebih baik kita segel kntor ini,” teriak mereka.

Setelah puas melakukan aksinya du DPRD massa akhirnya membubarkan diri dan pulang, begitu juga dengan massa KPR setelah beberapa jam menyandera mobil dinas wakil ketua DPRD mereka akhirnya melepasnya dan massa bubar dengan tertib.

{gallery}demo_lagu{/gallery}

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]