oleh

Honorer Loncat Pagar Pendopo

Honorer yang kecewa karena tidak lulus menjadi PNS seolah tidak memberikan ruang untuk bernapas Bupati dan jajaranya, karena begitu usai upacara HUT Dompu yang ke 197 rabu 11 april puluhan honorer langsung mendatangi kantor Bupati dan BKD, dikantor BKD mereka melakukan pengrusakan lagi beberapa fasilitas kantor seperti komputer, meja dan kursi.

Usai melakukan pengrusakan disitu massa kembali bergerak menuju kantor Bupati, massa melakukan orasi dipagar pendopo, beberapa diantaranya bahkan meloncat masuk kearea pendopo. Aparat kepolisian kemudian mengeluarkanya dari area dimaksud. Menurut Korlapnya Arujin kehadiran mereka kali ini untuk menagih janji pemerintah yang akan langsung bekerja usai upacara HUT Dompu. ”Mana janjinya,” teriak mereka.

Mereka terpaksa terus melancarkan aksi karena masa keberatan mengenai kelulusan honorer ini ada batasnya yakni selama 14 hari pasca pengumuman dikeluarkan. Honorer menuding dalam proses kelulusan sebahagian besar honorer yang lulus karena menggunakan data yang palsu sehingga merugikan bagi yang benar-benar mengabdi.

Setelah lama berorasi massa akhirnya diterima oleh Kadis Perhubungan H Ichtiar, menurut Ihtiar bahwa Bupati telah langsung menindaklanjuti tuntutan sejumlah honorer dengan membentuk tim investigasi dan verivikasi. ”Dan hari ini juga akan langsung bekerja,” tandasnya.

Setelah mendengar itu emosi massa akhirnya bisa dikendalikan, merekapun bersediia membubarkan diri dan pulang dengan tertib.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]