Kodim Dompu Gelar Minggu Militer

124

DOMPU—Kodim Dompu menggelar minggu militer yang diisi dengan olah raga renang yang dipusatkan dipemandian Madaprama Kecamatan Woja. Sekitar seratus orang prajurit TNI baik dari Kodim dan Koramil ambil bagian dalam minggu militer senin kemarin.

Tidak seperti renang biasa, renang anggota TNI ini harus berpakaian lengkap PDL (pakaian dinas lapangan), Dandim Dompu Letkol Inf Hendro Cahyono dan Kasdim Kapten Inf Saleh Jalal memimpin langsung acara itu bahkan ikut serta berenang dengan pakaian PDL.

Dandim Dompu Letkol Inf Hendro Cahyono menyatakan bahwa minggu militer seperti itu rutin dilaksanakan setiap bulanya, selain renang juga berlatih menembak dan berlari. Minggu militer dilaksanakan untuk melatih profesional prajurit TNI sehingga ketika berhadapan dengan situasi dilapangan prajurit sudah siap. ‘’Minggu militer untuk menuju prajurit yang profesional,’’ tutur Hendro yang didampingi Kasdim Kapten Inf Salah Jalal.

Menurutnya walaupun prajurit bertugas didaerah yang aman seperti Kabupaten Dompu, tetapi minggu militer tetap harus dilakukan, sehingga tetap terbentuk fisik dan mental yang kuat. ‘’Kebetulan minggu ini renang,’’ jelasnya.

Komentar