Pengawas Tak Boleh Di Kantor

0

DOMPU—Pengawas dijajaran Dinas Dikpora Kabupaten Dompu tidak diperkenankan untuk selalu berada dikantor, mereka harus lebih banyak berada disekolah-sekolah untuk mengawasi proses belajar mengajar. ‘’Karena mereka bukan pengawas kantor, tapi pengawas sekolah,’’ tandas Kadis Dikpora Dompu H Ichtiar, SH pada DB di Dompu.

Kadis yang baru beberapa hari dilantik ini mengakui akan menggebrak semangat dikalangan pendidikan agar benar-benar siap menghadapi ulangan maupun ujian yang dilaksanakan.

Sejauh ini H Ichtiar melihat kecendrungan pengawas masih lebih banyak berada dikantor, padahal yang urgen adalah kehadiran mereka disekolah-sekolah. Keberadaan pengawas disekolah diyakininya akan mampu memberi motivasi bagi proses belajar mengajar, bahkan bila ada jam yang kosong maka pengawas yang bersangkutan bisa mengisinya. Dalam gebrakan awal ini lanjutnya, selain membenahi internal juga mendorong peningakatan proses belajar mengajar disekolah-sekolah.

Itu perlu dilakukan agar kwalitas yang dihasilkan semakin meningkat. Karena itu diawal-awal menerima tugas dan tanggung jawab sebagai Kadis Dikporan pihaknya melakukan road show kesejumlah sekolah-sekolah.

Sejauh ini sudah 70 sekolah yang didatangi, selain melakukan silaturrahmi sekaligus memberikan dorongan terutama kepada guru-guru agar benar-benar memperhatikan kwalitas dan bisa bersaing dengan daerah lain.

Komentar