Verifikasi Parpol Berjalan 80 Persen

148

 DOMPU—Proses verifikasi faktual terhadap 16 Partai Politik yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Dompu sudah berjalan 80 porsen.

Anggota KPUD Kabupaten Dompu, Swastari HAZ, SH pada kemarin mengatakan, hingga saat ini proses verifikasi faktual sejumlah parpol, baik sekretariat partai dan kepengurusan masih berjalan. “Prosesnya sudah hampir 80 porsen berjalan,” katanya.

Setelah proses verifikasi rampung dilaksanakan, KPUD akan melakukan rapat pleno sebelum dilaporkan hasilnya ke KPU Pusat. “Jika hasil verifikasi faktual terdapat ketidaksamaan antara dokumen yang ada dengan fakta dilapangan, maka akan dilakukan perbaikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Batas akhir proses verifikasi faktual keanggotaan akan dilakukan hingga 24 November 2012 mendatang. “Kami yakin verifikasi faktual akan rampung sebelum batas waktu yang ditentukan,” tuturnya. Untuk melakukan proses verifikasi 16 Parpol KPUD Dompu membagi dalam lima tim. Dimana masing-masing tim dikoordinir oleh satu orang komisioner. “Hasil kerja tim ini akan dibawa kerapat pleno,” ujarnya.

Komentar