Baru Tiga Parpol Yang Mendaftar di KPU Dompu

104

DOMPU—Jumlah partai yang melakukan pendaftaran di KPU Dompu baru tercatat tiga partai. Tiga partai itu adalah partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Nasional Republik (Nasreb) dan Partai Gerindra. Sementara puluhan partai lain hingga saat ini belum ada khabarnya kapan akan mendaftar padahal batas akhir yang diberikan adalah sampai dengan tanggal 7 september mendatang.

Ketua KPUD Dompu Erfan Taufan SE dikantornya kemarin mengakui sejauh ini baru ada tiga partai yang telah melaksanakan salah satu kewajibanya untuk mendaftar kepada KPUD Dompu. Namun demikian dia yakin pendaftaran akan membludak menjelang batas akhir yang telah ditentukan. ‘’Biasanya menjelang batas akhir baru ramai,’’ ujar Erfan yang didampingi dua anggotanya ST Rahmah SE dan Suwastari SH.

Menurut Erfan sesuai dengan keputusan MK baru-baru ini bahwa seluruh partai harus mendaftar dan diverifikasi baik partai parlemen maupun partai non perlemen. Sementara itu sejumlah partai di Kabupaten Dompu saat ini tengah sibuk mengurus syarat-syarat pendaftaran, sebab sebelum putusan MK sejumlah partai gurem banyak yang tidak bersemangat dengan ketentuan bagi peserta pemilu yang dinilai begitu berat.

‘’Kita kembali bersemangat setelah keluarnya putusan MK,’’ ujar Jafar Syarif ketua DPC Partai Kedaulatan bangsa.

Komentar