Yuhasmin Akhirnya Dipercaya Pimpin KONI Dompu

146

DOMPU—Setelah sempat deadlock dan tidak menghasilkan keputusan dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah KONI Kabupaten Dompu di Hotel Rinjani beberapa waktu lalu, akhirnya kepengurusan Koni Dompu terbentuk rabu kemarin. M Yuhasmin, M.Si terpilih sebagai Ketua, sedangkan Sekretaris terpilih Drs M Risman.

Dipercayanya Yuhasmin sebagai Ketua KONI itui berdasarkan rapat tim formatur yang terdiri dari 5 orang, yakni Yuhasmin, Nasrunhanif, Putra taufan, Mayor Inf Jalal Saleh dan Wawan Anggarana. ‘’Dalam rapat tim formatur, kami menujuk Yuhasmin sebagai ketua Koni Dompu,” ujar anggota formatur, Wawan Anggarana.

Hasil keputusan tersebut, kata dia, akan segera diusulkan ke KONI Provinsi NTB, sehingga dapat ditetapkan jadwal pelantikannya. ‘’Kami akan segera usulkan hasil rapat tim formatur ini,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Dompu, H. Ihtiar, SH meminta, pada pengurus KONI yang baru untuk segera menyiapkan diri dalam menghadap Pekan Olahraga tingkat Propinsi NTB tahun 2014 mendatang. Karena dalam perhelatan akbar tersebut, Dompu ditunjuk sebagai tuang rumah sebagai pelaksana. ‘’Tahun 2014 kita ditunjuk jadi tuan rumah pelaksana, jadi dari sekarang harus dipersiapkan,” ujarnya singkat.

Sebelumnya pada Musda yang digelar di Hotel Rinjani terjadi perbedaan yang tajam terkait dengan tata tertib tentang pejabat yang memangku jabatan struktural di Pemerintahan. Pro kontra antara pesertapun terjadi sampai akhirnya tidak menghasilkan apa-apa. Untuk menyelesaikan kisruh itu maka ditunjuklah lima orang tim formatur dan terpilihlah M Yuhasmin sebagai Ketua KONI.

Selain Yuhasmin sebenarnya ada figur lain yang diinginkan oleh peserta Musda yakni Drs Nasrun Hanif Direktur Perusda Kapoda Rawi yang selama ini bukan orang baru ditubuh KNPI. Nasrun Hanif pada periode KONI sebelumnya menjabat sebagai bendahara.

Komentar