oleh

Empat Dosen STIE Yapis Dompu Dapat Program Beasiswa Pasca Sarjana

DOMPU—Empat orang dosen STIE Yapis Dompu mendapat program beasiswa pasca sarjana dari pemerintah pusat melalui Direktur Jendral Pendidikan Tinggi tahun akademik 2013/2014. Keempat dosen yang mendapat kepercayaan itu masing-masing EDI, SS, M.MPd, mendapatkan beasiswa Program Doktoral (S3) Pendidikan Bahasa inggris di Universitas Negeri Makassar, Nadirah, SE, Akt, Ega Saiful Subhan, SE dan Dodo Kurniawan, SE mendapatkan beasiswa program pasca sarjana (S2) Ilmu Akuntansi, Ilmu Ekonomi dan Manajemen di Universitas Mataram.

Ketua STKIP YAPIS Dompu, Drs Muhammad Gunawan, M.Pd, mengungkapkan, akreditasi program studi dilingkungan perguruan tinggi adalah kewajiban yang harus di lakukan oleh setiap perguruan tinggi. Akreditasi merupakan syarat mutlak penyelenggaraan program studi di perguruan tinggi. ‘’Jika program studi tidak terakreditasi, maka program studi dan perguruan tinggi tersebut akan di cabut ijin operasionalnya,’’ ujarnya.

Oleh karena itu lanjut dia selain sebagai alat untuk mengontrol pelaksanaan pengelolaan perguruan tinggi, akreditasi juga merupakan pintu masuk bagi pelaksanaan kerja sama antar perguruan tinggi, maupun dengan pemerintah dan stake holder pendidikan tinggi lainnya, baik berupa pemberian beasiswa bagi mahasiswa maupun dosen, program dana hibah dan program-program lainnya.

Terkait dengan beasiswa bagi dosen di lingkungan STKIP dan STIE YAPIS Dompu, Aba Gun panggilan akrab Muhammad Gunawan ini mengungkapkan adalah momentum awal yang harus bisa dimanfaatkan oleh dosen STKIP dan STIE YAPIS Dompu adalah dengan prestasi, baik secara akademik maupun non akademik, agar kedepannya, STKIP dan STIE YAPIS Dompu lebih mampu mengoptimalkan kerja sama dengan stake holder pendidikan tinggi lainnya, dalam rangka pengembangan kualitas akademik dan non akademik di lingkungan STIE dan STKIP YAPIS Dompu.

‘’Semoga dengan beasiswa pendidikan Doktoral dan Magister bagi beberapa Dosen di lingkungan STKIP dan STIE YAPIS Dompu, kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di kedua PTS ini akan semakin baik yang berimbas pada peningkatan kualitas pendidikan di NTB, terutama di Kabupaten Dompu ini,’’ pungkasnya.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]