oleh

Turnamen Catur Kembali H Abdul Muis Sabet Juara

DOMPU-H Abdul Muis kembali menyabet juara dalam turmamen catur Soebarno Cup yang diselenggarakan selama dua hari di Lapak Catur Kelurahan Bali Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB.

Sebelumnya di turnamen JB Cup pertama H Abdul Muis juga merebut juara satu. Dalam turnamen kali ini Sponsor Soebarno menyediakan hadiah total Dua Jutaan serta jersey cantik dengan kategori dua kelas, yakni A dan B.

Persaingan yang cukup ketat berlangsung di kelas A karena melibatkan pemain-pemain senior yang berpengalaman, mereka saling menjaturkan satu sama lain. H Abdul Muis yang menjadi juara kali bermain tanpa kalah selama enam babak.

Sementara ditempat kedua diraih oleh Drs Arifin MT dengan total point 5 dengan sekali kalah, ditempat ke tiga diraih oleh Kevin dengan nilai 4,5 dan juara IV Bajang, juara V Juka dan Juara VI H Edy.

Dikelas B yang menjadi juara Eka, diurutan kedua Syahrul dan ketiga Jaidun.

Sponsor turnamen, Soebarno menyatakan, turnmen itu diselenggarakan atas masukan para pecatur didaerah ini agar olah raga berpikir ini menjadi bergairah dan maju. Pria yang juga ketua umum PDIP Kabupaten Dompu meminta agar atlet-atlet catur didaerah ini dapat bermain sungguh-sungguh sehingga mampu bersaing dengan daerah ini.

”Kita berharap pecatur-pecatur kita bisa bersaing dengan pecatur daerah lain,” tutur Soebarno yang juga penggemar berat catur ini. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]