oleh

H Bambang M Yasin Terpilih Sebagai Ketua IKA SMAN 1 Dompu

DOMPU—Drs H Bambang M Yasin terpilih sebagai ketua Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Dompu, H Bambang terpilih secara aklamasi dalam musyawarah yang berlangsung minggu di SMAN terkait. Peserta yang berasal dari seluruh perwakilan alumni mulai angkatan 1966-2012 sepakat memberikan kepercayaan kepada H Bambang M Yasin yang juga sebagai Bupati Dompu itu untuk memimpin selama tiga tahun kedepan.

Pemilihan ketua IKA bersamaan dengan reuni akbar seluruh angkatan yang dihadiri sekitar 1.500 orang. Acaranya menggelar jalan santai, kerja bhakti yang dilanjutkan tadi malam resepsi. Acara benar-benar heboh, peserta alumni tumpah ruah dijalan-jalan Dompu.

Ketua panitia reuni akbar, H Muh Syai’un SH,M.Si dalam laporanya tadi malam (malam senin) menyatakan acara itu terselenggara atas keinginan dan usulan sejumlah angkatan, selain untuk bertemu kembali sekaligus untuk merajut kembali tali silaturrahmi. ‘’Dan alhamdulillah responya sangat luar biasa dan seluruh angkatan sangat antusias,’’ katanya.

Dari penelusuran yang dilakukan tiap-tiap angkatan berusaha tampil beda baik dalam penampilan maupun dalam berkostum. Sehingga tidak heran perangkatan bisa menghabiskan anggaran pulutah juta rupiah hasil swadaya. Yang hadir dalam reuni tidak hanya alumni yang tinggal didalam daerah, tetapi juga berdatangan dari luar daerah dan kota-kota besar ditanah air, bahkan yang sudah tinggal dibeberapa negara.

‘’Semangatnya karena mereka ingin bertemu dengan sahabat-sahabat lamanya,’’ ungkap ketua alumni angkatan 1986 Syarifuddin SH yang menyebut ada temanya yang sengaja datang dari Australia.

Ketua IKA H Bambang M Yasin yang juga Bupati Dompu mengaku tidak menyangka reuni akbar 50 tahun SMA Negeri 1 Dompu akan mendapat respon yang luar biasa dari alumni. Karena itu selain menurut H Bambang selain untuk merajut kembali tali silaturrahmi sekaligus diharapkan mampu membangkitkan rasa kebersamaan dalam membangun daerah bermotto nggahi rawi pahu.

Reuni akbar itu juga dirasakan langsung oleh sejumlah guru-guru yang menjadi idola siswa pada masanya. Sejumlah guru pada malam resepsi selain mendapat cindera mata juga mendapatkan uang tunai pemberian dari siswanya.

{gallery}reuni_86{/gallery}

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]