oleh

Pernak Pernik Reuni SMAN 1 Dompu

Ngefans Teman Seangkatan

Oleh : Abdul Muis

Hei pa kabar? lama tak jumpa 25 tahun lho?

Sebuah SMS yang tiba-tiba saja masuk di handpone seorang perempuan berusia 45 tahun tinggal di Jakarta.

SMS itu tentu saja membuat kaget perempuan yang dikenal cakap dijaman sekolahnya, lalu dijawab ‘siapa ya?.

Lalu dijawab lagi oleh si pengirim SMS yang tinggal di Dompu, saya bernama ini (laki-laki) sambil menyebut nama lengkapnya, pasti ingat kan? katanya meyakinkan sesama angkatan. Oh iya, saya kenal, dijawab lagi melalui SMS, walau sebenarnya tidak mengenal.

Namun demikian si perempuan itu berusaha mencari tahu melalui temanya yang lain, dan akhirnya memang mengenal karena punya ciri khas tetapi tak pernah dekat. Hari-hari sms terus berlanjut, tidak pagi, tidak siang dan malam hari, SMS terus dilancarkan oleh sang lelaki yang ternyata masih bujang.

Dalam komunikasi itu diinformasikan ada reuni akbar yang akan segera dilaksanakan dan dia minta supaya bisa hadir sebagai ajang silaturrahmi. Ibu yang sudah memiliki beberapa anak itupun menyanggupinya untuk hadir, karena dia sendiri sudah pengen ketemu teman-teman lamanya.

Empat hari menjelang pelaksanaan reuni akbar hadirlah sang ibu itu di Dompu dan segera berkumpul dengan teman-temanya, kebetulan sedang serius membicarakan persiapan agar angkatan itu bisa tampil heboh.

Habis rapat persiapan dilanjutkan lagi dengan acara nyanyi kebetulan ada orgen tunggal. Tetapi sang lelaki terlihat gelisah, kok belum hadir juga, pikirnya dalam hati.

Tak kuasa menahan perasaanya sang lelakipun berkirim pesan, kok belum hadir juga ya, padahal katanya sudah ada di Dompu. Sang ibu yang menerima SMS tersenyum geli, ternyata SMS yang selama ini sok akrab dan sok dekat lewat SMS tidak mengenalnya.

Untuk tidak mengganggu suasana SMS itu didiamkan saja, walau SMS terus dilancarkan dengan nada yang sedikit menggoda, sampai akhirnya setelah acara selesai dan dianggap sukses mengirim lagi pesan bahwa acaranya sudah sukses dan heboh serta rugi bagi yang tak sempat hadir.

Tapi lain kali harus hadir ya? karena kami kangen sama kamu.

Ha ha ha kena lho ternyata ngefans kepada orang yang tidak dikenal.

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]