Hadapi Pilkada 2015, Sejumlah Pimpinan Parpol Bentuk Poros Partai

122

DOMPU–Menghadapi Pilkada Dompu tahun 2015 mendatang sejumlah pimpinan partai di Kabupaten Dompu membentuk poros partai. Tujuanya adalah agar partai mengambil peran besar dalam perhelatan sekali dalam lima tahun itu.

Inisiator pertemuan digagas oleh Iwan Kurniawan (PAN). Kamis 7/8 2014 mereka bertemu digedung DPRD dengan membahas berbagai agenda serta langkah strategis untuk bisa bertarung di Pilkada 2015 nanti.

Hadir ketua PPP Sirajuddin SH, Ketua PBB Ir Nusyamsu, Ketua Golkar Drs H Syafrin AM, ketua Demokrat Ismu Rahmadi. Hadir pula kader Gerindra H Didi Wahyuddin, AW Syafruddin (PPP).

Para politisi itu cukup serius membahas berbagai perkembangan terkini. Mereka juga masing-masing meminta komitmen agar figur partai politik ikut serta menjadi kandidat calon Bupati mendatang.

Menurut inisiator pertemuan Iwan Kurniawan SE, pertemuan serupa sebernarnya bukan yang pertama kali. Pertemuan dilegislatif itu merupakan pertemuan ketiga setelah sebelumnya di Grand Aulia Jakarta dan Soro Kempo dengan agenda yang sama.

”Ini pertemuan lanjutan untuk memperkuat komitmen bersama parpol,” tutur Iwan.

Iwan menyatakan sudah saatnya politisi memanfaatkan momentum Pilkada untuk ikut bertarung demi mengabadikan diri secara luas kepada daerah. Diapun melihat potensi politisi-politisi lokal tidak diragukan lagi terhadap komitmen, kemampuan serta pemahamanya terhadap daerah.

Selain itu agar ada pembelajaran bahwa politisi tidak hanya sebatas sebagai penonton, tetapi lebih dari itu ikut mengambil peran dengan menjadi pemimpin didaerah. ”Komitmen inilah yang ingin kami bangun,” terangnya.

Dilanjutkan pertemuan seperti ini masih akan berlanjut dan insya allah pada momentum HUT 17 agustus mendatang poros partai akan kembali bertemu. Dengan momentum 17 agustus diharapkan terlahir sifat juang dan kebersamaan.

 

Komentar