PAN Rekomendir Yuliadin Jadi Ketua DPRD Dompu

356

DOMPU—Teka-teki siapa yang akan menjadi ketua DPRD Dompu periode 2014-2019 terjawab sudah. PAN sebagai partai pemenang pemilu dibumi Nggahi Rawi Pahu telah menetapkan Yuliadin S Sos untuk memimpin lembaga legislatif.

Penetapan itu berdasarkan surat keputusan DPP bernomor PAN/A/Kpts/KU/047/VIII/2014 yang ditanda tangani langsung oleh ketua umum DPP PAN M Hatta Rajasa dan Sekjen Taufik Kurniawan. Dalam SK dimaksud DPP mengesahkan Yuliadin S Sos sebagai calon ketua DPRD Kabupaten Dompu dan mengintruksikan kepada DPD PAN Kabupaten Dompu dan anggota DPRD Dompu dari PAN untuk memperjuangkan surat keputusan tersebut.

DPW PAN NTB juga disarankan untuk terus melakukan monitoring terhadap proses pelaksanaan penetapan pimpinan DPRD Kabupaten Dompu agar berjalan sesuai dengan pedoman organisasi serta peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Pada pemilu lalu Partai berlambang matahari terbit itu berhasil menempatkan kadernya empat orang dilegislatif dengan perolehan sebanyak 18.673 suara, didikui oleh PPP tiga kursi dengan 12.889 suara serta PKB 12.669 suarajuga dengan tiga kursi.

Yuliadin S Sos yang dikonfirmasi minggu 31/8  mengakui kalau pihaknya telah mendapat surat keputusan DPP yang tertanggal 26 agustus 2014 itu. Wakil sekretaris DPW PAN NTB menyatakan terharu atas kepercayaan yang diberikan padanya.

Karena itu Yuliadin berjanji akan menjalankan amanat tersebut dengan baik. ‘’Ini adalah penghormatan yang luar biasa dan saya sendiri akan menjalankan amanat itu dengan baik dan penuh tanggung jawab,’’ jelasnya.

Atas kepercayaan itu dia juga minta agar seluruh elemen terutama kader-kader PAN dapat mengamankan keputusan tersebut. Selebihnya dia juga minta agar dapat mengawal kinerjanya selama menjabat nantinya.

Komentar