PBB Dilamar Tiga Kandidat Calon Bupati Dompu

0

DOMPU—Partai bulan bintang (PBB) Kabupaten Dompu sudah dilamar oleh tiga kandidat calon Bupati Dompu untuk diusung pada pilkada 2015 mendatang.

Lamaran itu disampaikan secara resmi melalui surat, tiga kandidat yang telah mengajukan surat adalah Drs H Bambang M Yasin, SyafruddinS.Ap (Lamba Rasa) dan Mulyadin SH (Bangun Desa). Ketua DPC PBB Kabupaten Dompu Ir Nursyamsu yang dikonfirmasi jum’at  mengakui kalau telah menerima surat dimaksud.

Tetapi untuk menentukan siapa yang berhak untuk memakai kendaraan PBB yang memiliki tiga kursi dilegislatif tersebut masih harus digodok dan tentu saja mendapat persetujuan DPW dan DPP. ‘’Betul tiga kandidat sudah mengajukan surat resmi dan kami welcome untuk itu,’’ ujar Nursyamsu digedung DPRD Dompu.

Pengajuan surat untuk melamar partainya kata dia syah-syah saja dan oleh siapa saja. Itu pertanda bahwa PBB telah patut diperhitungkan dikancah politik daerah. Apakah PBB tidak mengandalkan kader sendiri?, dia menjawab memang itu semangat partainya, tetapi tidak boleh juga menutup siapapun untuk melamar partainya.

Pada periode ini lanjut dia, partainya akan mencoba mengandalkan kader sendiri untuk bertarung dalam Pilkada mendatang. Tetapi itu juga bukan harga mati mengingat konstalasi politik sangat dinamis. Karena itu pihaknya telah meneruskan surat ketiga kandidat yang telah melamar ke DPW dan DPP untuk dibahas dan dipertimbangkan.

Dia juga mengaku masih konsisten dengan komitmen sejumlah partai politik didaerah yang akan mengandalkan kader sendiri untuk bertarung dalam Pilkada mendatang. ‘’Tetapi kita tunggu saja konstalasi politik seperti apa,’’ pungkasnya.

Komentar