oleh

PKS Jaring Kandidat Calon Bupati Dompu

DOMPU–PKS Kabupaten Dompu tengah melakukan penjaringan bakal calon Bupati Dompu untuk periode 2015-2020 mendatang. Penjaringan itu telah diserahkan kepada lima tokoh terbaik PKS setempat dan diketuai oleh Ir Hendri Atrimus MBA

Ketua tim penjaringan Hendri Atrimus ditemui dikediamanya mengakui pihaknya tengah melakukan tugas partai untuk menjaring figur calon Bupati untuk periode mendatang.

Sejak dibuka penjaringan dinyatakan sudah ada lima calon kandidat yang telah membuka komnikasi dengan PKS. Salah satu diantaranya Drs H Bambang M Yasin menggunakan surat resmi, sisanya berkomunikasi secara lisan.

Diakuinya figur-figur yang telah melakukan komunikasi dengan PKS akan dibahas ditingkat partai. PKS juga akan mempertimbangkan segala sisi terkait dengan sang calon, soal kompetensi, SDM, elektabilitas serta hal-hal lain yang mendukung bagi kemenangan sang calon.

Ini penting kata dia agar kandidat calon yang maju lewat PKS diharapkan bisa memenangkan pertarungan Pilkada mendatang. Bagaimana dengan kader sendiri?, menurut Hendri PKS sangat realistis melihat konstalasi politik yang terjadi.

Kader-kader PKS lanjut Hendri sebenarnya terdapat figur-figur yang handal dan mumpuni untuk menjadi pemimpin daerah. Tetapi kemampuan lain, terutama untuk membiayai cash politik yang tinggi yang menjadi kendala. ”Karena itu kami belum berpikir untuk menampilkan kader sendiri,” jelasnya.

Dia juga sangat menghargai sikap politik sejumlah parpol didaerah yang komit untuk menampilkan kader sendiri dalam Pilkada mendatang. Tetapi PKS dengan pengalaman politik yang dilaluinya mengaku belum satrnya.

Kelebihan PKS dalam penjaringan seperti ini tambah Hendri bahwa setiap DPD memiliki otoritas sekitar 90 persen untuk menentukan sang calon, sisanya 10 persen untuk DPD I dan DPP. Mungkin berbeda dengan partai lain yang 90 persenya justru ditentukan oleh DPW dan DPP.

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]

News Feed